1657408484514812
Loading...

Ekonomi Melemah, SBY Minta Jokowi-JK Berhenti Salahkan Orang Lain


Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono meminta pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla berhenti menyalahkan berbagai pihak dalam menghadapi pelemahan ekonomi yang sedang terjadi saat ini.

"Stop blaming others (berhenti salahkan pihak lain)," kata SBY saat memberikan pengarahan dalam rapat pleno pengurus pusat Partai Demokrat, di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (28/7/2015) malam.


Hadir dalam acara tersebut ratusan kader dari jajaran pengurus pusat, majelis tinggi, dewan pembina, dewan kehormatan, komisi pengawas, dan fraksi DPR RI Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat ini pun membandingkan kondisi saat ini dengan masa awal kepemimpinannya dulu. Saat itu,kata dia, pemerintahannya juga menghadapi tantangan ekonomi yang sangat sulit. "Tapi kami tidak suka menyalahkan yang lain," ucapnya.

Daripada saling menyalahkan, SBY pun meminta pemerintah fokus saja mencari solusi untuk meningkatkan pertumbuhan. Dia pun memberikan sejumlah solusi ke Jokowi, seperti memberikan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat, hingga memberi kemudahan bagi para pengusaha.

SBY juga berpesan kepada ratusan pengurus Demokrat untuk mengikuti langkahnya, yakni mengkritik dengan solusi. Dia meminta kadernya tidak ikut-ikutan dengan tendensi yang mencoba menghantam pemerintah. "Beri solusi, tapi kami bukan menggurui," ucap SBY. (http://nasional.kompas.com/read/2015/08/29/00595101/SBY.Minta.Jokowi-JK.Berhenti.Salahkan.Orang.Lain)





Jokowi - JK 7903404124595903093
Beranda item

Terkini

Follow by Email