1657408484514812
Loading...

Ekonomi Sedang Krisis, SBY: "Pemerintah Jokowi-JK jangan ada lagi janji baru"



Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru-baru ini turut memberikan masukan kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla untuk mengatasi krisis ekonomi yang tengah menjerat Indonesia. SBY mengatakan bahwa krisis tidak bisa diatasi dengan retorika-retorika ideologi.



Kemudian ia juga mengatakan bahwa dalam keadaan krisis seperti ini sebaiknya pemerintah tidak sembarangan memberikan janji-janji.

"Loh ini sedang tak normal ekonomi kita. Pastikan jangan ada janji baru," kata SBY di Hotel Grand Yasmin, Cipanas, Jawa Barat, Jumat 28 Agustus 2015.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat ini, krisis ekonomi juga bisa merambat ke konflik sosial. Rakyat, kata SBY, bisa marah dan melakukan hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

"Dari ekonomi ke sosial. Kalau rakyat terhimpit kehidupannya, mudah-mudahan kita cegah, rakyat bisa merasa jadi korban, marah, dan melakukan tak baik. Itu bisa kita cegah. Bersama pemerintah, Demokrat siap mencegah hal itu terjadi," ujar SBY.

Ketika menyampaikan masukan-masukannya kepada pemerintah, SBY juga sempat berkelakar agar pemerintah tidak memidanakan para pengkritiknya.

"Kita bagian dari pemerintahan. Kalau kritik konstruktif jangan dipidanakan," kata SBY bercanda. (http://m.news.viva.co.id/news/read/667024-sby--ekonomi-sedang-krisis--jangan-lagi-umbar-janji)





Jokowi - JK 6707848841293548974
Beranda item

Terkini

Follow by Email