1657408484514812
Loading...

Megawati: "Perlambatan ekonomi nasional bukan disebabkan keadaan internal dalam negeri saja"


Indonesia tengah berjuang menghadapi kondisi ekonomi nasional yang terus melemah. Pemerintah melakukan sejumlah langkah, termasuk mendorong penyerapan anggaran oleh lembaga-lembaga negara.
Terkait kondisi ini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan, melemahnya ekonomi nasional bukan karena kesalahan pemerintah semata.


"Perlambatan ini bukan saja disebabkan keadaan internal dalam negeri, tapi juga situasi luar negeri yang kurang baik. Contohnya, belum selesainya masalah Yunani dan akibatnya negara yang tergabung Uni Eropa terkena dampaknya," ujar Megawati di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Penyebab lainnya, kata Mega, "internal Amerika Serikat berupaya memperbaiki tingkat suku bunganya, dan yang terjadi di RRC (China). Jadi memang berdampak ke dalam negeri."

Guna memulihkan kondisi ini, Presiden ke-5 RI itu meminta agar kader PDIP baik di tingkat legislatif maupun eksekutif di daerah, bisa segera melakukan penyerapan anggaran.

"Mereka yang di legislatif ataupun eksekutif di daerah agar percepatan dari dana yang ada bisa dicairkan, agar semuanya bisa berjalan baik," tutur Mega.

Menurut Mega, yang paling penting untuk mengantisipasi perlemahan ekonomi adalah menjaga situasi politik yang stabil.

"Yang utama adalah stabilitas politik dipertahankan. Sebagai partai pendukung terbesar, seharusnya untuk terus menjaga suasana situasi keamanan supaya bisa stabil," tegas Mega.

Mega menegaskan, meski kondisi ekonomi melemah, "Kita sebagai partai tetap mendukung Pemerintah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla." [http://news.liputan6.com/read/2303521/pesan-mega-saat-ekonomi-melemah]






Megawati 5594234130066680467
Beranda item

Terkini

Follow by Email