1657408484514812
Loading...

Segera Periksa ke Dokter Jika Temukan 6 Gejala Kanker Payudara Berikut



Ribuan perempuan didiagnosis menderita kanker payudara setiap tahunnya. Oleh karena itu, kanker payudara menjadi salah satu penyakit mematikan yang mengancam kehidupan kaum perempuan. Tidak hanya itu, masalah muncul karena kebanyakan perempuan tidak mengetahui tanda-tanda penyakit ini dengan baik sehingga mereka bisa merasakan gejalanya, namun mendapatkan penanganan yang kurang cepat akibat ketidaktahuan.

Untuk itu, kamu perlu mewaspadai penyakit yang satu ini jika sudah menemukan gejala-gejala berikut.

Ukuran payudara membesar dalam waktu singkat

Payudara dengan ukuran normal akan berbeda dengan pembengkakan payudara sehingga kamu perlu berhati-hati jika mendapati payudara yang membesar dalam waktu yang relatif singkat.

Muncul benjolan pada bagian payudara

Benjolan kecil maupun besar bisa muncul di bagian mana saja, termasuk payudara. Jangan remehkan benjolan di bagian tersebut meskipun ukurannya kecil.

Puting tidak normal

Puting yang normal bersifat sensitif.                          
Jika kamu merasa putingmu tidak punya sensitivitas yang tinggi, bahkan memiliki warna dan bentuk yang berbeda dari sebelumnya (memendek atau membesar), berhati-hatilah karena ini juga merupakan salah satu gejala penyakit kanker payudara.

Payudara kemerahan dan terasa gatal

Gatal pada payudara biasanya dianggap sebagai gejala pramenstruasi. Namun, jika payudara terasa gatal disertai dengan kemerahan dan tekstur kulit jeruk, kamu perlu berhati-hati karena ini merupakan salah satu tanda gejala penyakit kanker payudara.

Benjolan jinak yang kelihatan

Benjolan kecil mungkin tidak kelihatan, tapi jika kamu sudah melihat benjolan di bagian payudara, segera periksakan ke dokter.

Nyeri

Nyeri pada bagian payudara merupakan gejala utama dari penyakit kanker, meskipun hal ini bisa jadi merupakan faktor fluktuasi hormon atau tanda stres. Namun, jika kamu sudah merasakan semua gejala di atas, segeralah konsultasikan ke dokter sebelum terlambat.




Payudara 5153225506028525533
Beranda item

Terkini

Follow by Email