1657408484514812
Loading...

Setelah Isap Ganja, 4 Hal inilah yang akan Terjadi Dalam Tubuh



Menurut sebuah penelitian, 14 juta orang di Inggris pernah menghisap ganja. Kasus ini sendiri merupakan yang terbesar di Inggris, dimana 93 persen penduduknya mengaku pernah menghisap ganja.

Namun dibalik itu semua, pernahkah anda membayangkan apa yang akan terjadi didalam tubuh anda saat menghisap ganja?

Dikutip dari situs metro.co.uk (4/8/2015), berdasarkan data dari NHS, Frank, Yale University, dan America’s National Institute for Health, berikut merupakan hal-hal yang akan terjadi didalam tubuh beberapa saat setelah menghisap ganja.

1. Saat dihisap, ganja akan menimbulkan reaksi euforia (fly atau high) secara instant. Barang haram ini akan menstimulasi otak untuk melepaskan zat reward chemical dopamine.
Hal ini juga bisa dialami bagi mereka yang menggunakan obat-obatan seperti heroin, kokain, maupun konsumsi alkohol.

2. Ganja akan meningkatkan rasi detak jantung sebesar 20 persen sampai 100 persen sebuah efek yang akan bertahan selama tiga jam setelah seseorang menghisap ganja.
Beberapa mengatakan mereka merasa tenang dan nyaman, namun ada juga yang mengatakan bahwa mereka merasa panik maupun paranoid atau ketakutan.

3. THC - kandungan yang terdapat di dalam ganja yang menyebabkan rasa ’fly’ - akan menempel di area reseptor cannabinoid yang ada di otak.
Zat ini akan menempel di hampir semua bagian otak, termasuk area yang mengatur koordinasi, gerakan, dan juga memori ingatan.
Hal ini akan membuat penggunanya tak mampu mengendalikan peralatan elektronik, mengemudi dengan aman, dan mengingat apa yang telah mereka lakukan.

4. C1BR, Zat yang terkandung di dalam ganja juga akan mempengaruhi area reseptor yang bertanggung jawab dalam mengatur rasa lapar.
Sebagai efeknya, ganja akan ’memutar’ efek sinyal yang terkirim ke otak, yang biasanya akan mengirim sinyal bahwa anda sudah kenyang, dan harus berhenti makan. Hal ini akan membuat penggunannya selalu merasa lapar.






Kesehatan 8541535465203694762
Beranda item

Terkini

Follow by Email