1657408484514812
Loading...

Siapa Sebenarnya Sosok Wanita Penenun di Uang Rp 5000? Inilah Profilnya



Pernahkah Anda perhatikan gambar di uang kertas pecahan Rp 5.000. Dalam uang tersebut, selain memasang wajah Imam Bonjol pada bagian depannya, pada bagian belakang terdapat seorang wanita yang sedang asyik menenun.

Ternyata wanita yang menggunakan pakaian khas Sumatera itu bukanlah seorang pahlawan nasional seperti kebanyakan sosok yang dipasang di uang kertas pada umumnya.

Wanita itu bernama Natasha Annestessya. Dia adalah wanita yang berada di bagian belakang uang Rp 5.000 tersebut. Natasha dipilih sebagai salah satu model yang dipasang di belakang uang tersebut setelah berhasil memenangkan pemotretan dengan alat penenun Pandai Sikek yang dilaksanakan oleh Perusahaan Umum Percetakan Uang RI (Peruri).

Seperti yang dilansir dari website resmi Peruri, peruri.co.id, dari seratus kontestan, Natasha adalah sosok yang dianggap pantas oleh juri sebagai model di belakang uang Rp 5.000.

Saat mengikuti kontes tersebut, Natasha merupakan mahasiswa semester tiga Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI). Natasha memang dikenal sebagai anak yang cerdas dan berbakat. Kini Natasha telah berkeluarga dan tinggal di California, Amerika Serikat (AS) bersama suami dan anaknya.







On The Spot 1065976808309216895
Beranda item

Terkini

Follow by Email