1657408484514812
Loading...

Unik atau Jijik? Perhiasan Cantik ini Dibuat dari Air Susu Ibu (ASI)



Biasanya, untuk mengenang momen kelahiran sang buah hati, ibu-ibu menyimpan cetakan kaki atau tangan kecil bayinya. Beberapa mungkin memilih cara mudah yaitu menyimpan dokumentasi foto atau video kelahiran.

Kini, ada cara lain yang menjadi tren di kalangan ibu-ibu Inggris, yaitu perhiasan yang terbuat dari air susu ibu, alias ASI. Perhiasan ASI tersebut merupakan hasil gagasan dari Vickie Krevatin, seorang wanita yang sengaja meninggalkan profesinya sebagai auditor perusahaan untuk menekuni bisnis perhiasan ASI.

Inspirasinya ia dapat dari keinginannya untuk menyimpan sedikit ASI-nya demi mengenang kedekatannya dengan putranya, Jessy.

Untuk mendapatkan perhiasan ASI, pendiri 'Mom's Own Milk' itu mengatakan biasanya ia menggunakan sampel ASI, yang kemudian dikeraskan dan dimasukkan ke dalam resin.
ASI nantinya bisa dibuatkan dalam bentuk liontin untuk dipasangkan pada kalung, atau manik-manik untuk dijadikan gelang.

Namun, ada yang menilai ide itu menjijikkan, seperti yang dikatakan oleh toko daring barang seni Etsy, yang merasa tak etis membuat produk dari sesuatu yang dihasilkan oleh manusia.

"Saya tahu ada yang menilai negatif ide saya, bilang itu menjijikkan. Tapi, yang memesan (perhiasan ASI) pada saya cukup banyak," katanya seperti dilansir situs Daily Mail.
Seorang pemesan, Michelle Boyd mengatakan dirinya memesan perhiasan itu dari Vickie karena menurutnya ASI adalah jembatan penghubung ibu dan anak, maka ia ingin mengenangnya.

Tak hanya ASI, wanita itu juga mengaku bisa membuat perhiasan dari helai rambut, plasenta, hingga tali pusar bayi.

Harga perhiasan dari bahan ASI tersebut ditawarkan berkisar dari Rp 210 ribu hingga Rp 3,1 juta.






Ragam Dunia 6590194300012005266
Beranda item

Terkini

Follow by Email