1657408484514812
Loading...

4 Akibat Negatif Kalau Kebanyakan Minum Kopi


Meski nikmat, minum kopi jangan sampai kebanyakan. Penikmat kopi tetap harus membatasi konsumsinya agar tidak menimbulkan efek samping. Dalam takaran tepat, kopi memberikan sejumlah manfaat seperti pikiran yang mudah konsentrasi.


Namun kalau sampai berlebihan minum kopi, efek sampingnya bisa sangat mengganggu. Dikutip dari laman Okezone, berikut beberapa hal saat seseorang kebanyakan asupan kafein kopi dalam tubuhnya:

- Muncul rasa cemas.

Dalam Jurnal Advances in Psychiatric Treatment disebutkan, kopi memengaruhi otak cukup dalam. Kafein bisa memengaruhi otak agar tidak sampai memberikan perintah untuk mengantuk. JIka asupan kopi berlebihan dimungkinkan menimbulkan gangguan kecemasan dan membuat seseorang gampang tersinggung.

- Timbul halusinasi.

Halusinasi maupun delusi bisa muncul ketika seseorang minum kopi hingga lima cangkir setiap harinya. Menurut laporan Mayo Clinic, dua masalah tersebut merupkan gangguan mental dan menjadi bagian dari gejala skizofrenia.Penderitanya seperti mendengar sesuatu namun sebenarnya tidak ada.

- Mudah gugup.

Banyak minum kopi mencegah seseorang tampil percaya diri. Dia gampang gugup.Pasalnya, asupan kafein yang berlebihan pada tubuh meningkatkan detak jantung dan mengakibatkan kejang otot hingga gelisah. Sementara menurut laporan National Institute of Health, kopi juga mengakibatkan mata kedutan dan peka terhadap cahaya saat diminu berlebihan.

- Tulang gampang rapuh.

Kafein bisa mengambil cadangan kalsium dari tulang. Efek jangka panjangnya adalah tulang menjadi rapuh dan muncul ostroporosis. Minum kopi yang wajar dalam satu hari maksimal dua cangkir.





Kesehatan 3551995827413769833

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email