1657408484514812
Loading...

4 Masalah Kesehatan yang Bisa Sebabkan Orang Sering Menguap Meski Tidur Cukup


Jika Anda sering menguap di siang hari, padahal saat malam tidur Anda sudah cukup 8 jam, maka itu bisa jadi alarm yang dikirim oleh tubuh bahwa sebenarnya Anda sedang mempunyai masalah kesehatan.


Faktanya menguap tak selalu berarti Anda sedang ngantuk atau kurang tidur. Bisa juga berarti bosan, topik pembicaraan yang sedang Anda hadapi tidak menarik, dan alasan-alasan lainnya.

Di luar alasan tersebut, dikutip dari laman Boldsky melansir beberapa alasan kesehatan yang dialami seseorang hingga ia jadi kerap menguap. Apa saja, simak berikut ini:

1. Masalah liver (hati)

Jika frekwensi menguap Anda lebih sering selama periode waktu tertentu, padahal Anda tak merasa lelah, maka hal itu bisa jadi tanda bahwa ada masalah dengan liver (hati) Anda. Sebaiknya cobalah segera pergi ke dokter untuk memeriksakan terkait kondisi liver tersebut.

2. Masalah jantung

Menguap membuat aliran darah ke arteri jadi lebih deras, dan meningkatkan suplai darah segar ke otak. Jika Anda sering menguap, bisa jadi itu alarm dari tubuh bahwa sebenarnya fungsi jantung dalam memompa darah sedang terganggu sedikit.

3. Multiple sclerosis

Penelitian menyebutkan bahwa penderita multiple sclerosis biasanya juga mengalami kesulitan atau ketidakmampuan mengontrol suhu tubuh disfungsi thermoregualtory. Karena itu mereka secara refleks menguap untuk menurunkan suhu.

4. Masalah otak

Penelitian lain menyebutkan bahwa penderita yang mengalami lesi di batang otak juga akan mengalami kondisi menguap yang terus menerus. Ini terjadi pada pasien radang otak disebabkan stroke.

Selain itu juga bisa disebabkan oleh konsumsi jenis obat tertentu yang memicu Anda menguap lebih sering, misalnya antihistamin.






Kesehatan 2237333188803624258
Beranda item

Terkini

Follow by Email