1657408484514812
Loading...

5 Khasiat dan Manfaat Buah Salak untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui Orang


Mungkin Anda masih belum mengetahui apa saja manfaat yang bisa diberikan oleh buah salak untuk tubuh. Bisa jadi karena bentuknya yang unik bersisik, atau pohonnya yang mirip dengan palem, serta warnanya yang tak semenarik buah lain, sehingga salak sering dianggap tak bernutrisi.


Namun dibalik itu semua salak menyimpan manfaat untuk Anda yang mengonsumsinya. Apa saja manfaatnya? Berikut seperti ditulis oleh laman Vemale:

1. Kesehatan mata

Salak mengandung beta-karoten yang menyehatkan mata. Tidak pernah menduga hal tersebut, bukan?

2. Sembuhkan diare

Jika Anda diare, makan buah salak ternyata baik untuk menghentikannya. Tak menunggu waktu lama, 20 gram salak cukup membuat pencernaan Anda kembali bekerja dengan normal.

3. Diet

Program diet juga bisa terbantu dengan salak yang kaya serat. Tak hanya itu, berbagai nutrisi dalam salak semisal fitonutrien, vitamin C, tanin, juga baik untuk kesehatan.

4. Kesehatan otak

Buah dengan kulit bersisik ini kaya kalium dan pektin, dua buah zat yang dibutuhkan oleh otak untuk tetap sehat. Dengan itu Anda bisa meningkatkan daya ingat dan daya pikir.

5. Perut sehat

Jika Anda merasa perut sedang bermasalah, salak dengan kandungan saponin, beta karoten, flavonoid, dan kalsium adalah hal yang mampu membantu menyehatkannya kembali. Ada juga tannin, zat anti diare alami yang membuat perut lebih sehat.

Tips dalam mengonsumsi buah salak untuk mendapatkan manfaat kesehatannya, adalah dengan tidak mengupas kulit ari tipis yang menyelimuti buahnya. Nah, selamat menikmati manisnya salak.





Kesehatan 7739257321104594017
Beranda item

Terkini

Follow by Email