1657408484514812
Loading...

Ahok Bangun Masjid Fatahillah Rp18,8 Miliar di Balai Kota DKI



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meletakkan batu pertama (groundbreaking) Masjid Fatahillah yang terletak di kompleks Balai Kota, Jakarta Pusat.


"Pembangunan Masjid Fatahillah ditargetkan selesai akhir tahun. Biaya pembangunan mencapai Rp18,8 miliar. Dana tersebut didapat dari APBD 2015," ujarnya di kompleks Balai Kota, Jumat (19/9/2015).

Dia menuturkan, lokasi awal masjid yang akan dibangun merupakan Mushala Fatahillah. Menurutnya, mushala tersebut tadinya direncanakan untuk dibangun dua lantai. Bukan itu saja, Ahok melanjutkan pembangunan masjid juga akan diikuti dengan renovasi beberapa bangunan yang ada ada di Blok D Kompleks Balai Kota.

"Kami akan perbaiki Bank DKI, kantin Balai Kota, dan beberapa bangunan lain. Ini harus dilakukan dengan cepat, pokoknya akhir tahun harus selesai," paparnya.

Ahok berharap Masjid Fatahillah bisa menjadi tempat ibadah sekaligus menimba ilmu bagi semua pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta, anggota DPRD DKI Jakarta, dan seluruh masyarakat yang datang ke Balai Kota.

"Masjid ini harus jadi monumen agar PNS DKI bisa mengingat tugas mereka di sini, yaitu melayani masyarakat. Masjid ini boleh dipakai untuk kegiatan yang bermanfaat, sharing dan caring lah istilahnya," katanya.

Masjid Fatahillah rencananya terdiri dari dua lantai dengan, lantai 1 seluas 410 meter per segi  dan lantai 2 seluas 549 meter per segi. Adapun, Masjid tersebut diperkirakan dapat menampung 1.513 orang jemaah.





Jakarta 1314151471858797330

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email