1657408484514812
Loading...

Arti Kedutan Mata Sebelah Kiri dan Kanan Menurut Mitos dan Medis



Jaman nenek moyang kita diyakini menurunkan banyak warisan budaya dan mitos-mitos. Salah satunya adalah mitos mengenai mata yang berkedut atau sisi mata yang seringkali mengalami getaran dalam intensitas tertentu. Kata orang, kedutan bisa berarti sesuatu dan itulah yang sering kita pertanyakan ketika mengalami kedutan di posisi tertentu.


Percaya atau tidak, banyak orang yang mendefinisikan arti kedutan yang sering terjadi di mata kita. Yuk coba cari tahu kebenarannya.

Arti Kedutan Mata Menurut Mitos

Kedutan Mata Sebelah Kanan

Ada beberapa mitos mengenai kedutan di sisi mata kanan. Berikut ini beberapa penjelasannya.

Alis mata

Alis mata kanan diyakini artinya akan membawa kebahagiaan meski Anda harus menempuh hal yang sulit terlebih dahulu.

Kelopak mata

Kedutan di kelopak mata kanan atas menandakan Anda akan memperoleh keberuntungan. Sedangkan bila Anda kedutan di kelopak mata kanan bawah, tandanya akan bersedih.

Ekor mata

Bila Anda mengalami kedutan pada ekor mata kanan atas, Anda diyakini akan sembuh dari penyakit. Sedangkan ekor mata kanan bawah yang mengalami kedutan menandakan Anda akan bertemu orang yang jauh.

Bola mata

Kedutan pada bola mata kanan sendiri menandakan bahwa Anda akan bersedih.

Kedutan di Bagian Mata Kiri

Alis mata

Kedutan pada alis mata kiri menandakan Anda akan bertemu dengan seseorang. ENtah jauh atau dekat.

Kelopak mata

Bila Anda mengalami kedutan pada kelopak mata kiri atas, kabarnya Anda akan bertemu dengan orang yang istimewa di hati Anda. Kedutan di kelopak kiri bawah artinya kurang menyenangkan karena Anda akan bersedih.

Ekor mata

Kedutan pada ekor mata kiri atas menandakan Anda akan bertemu dengan famili jauh dan ketutan pada ekor mata kiri bawah menandakan Anda akan sakit.

Bola mata

Bertentangan dengan kedutan pada bola mata kanan, bila mata kiri Anda berkedut, tandanya Anda akan memperoleh kebahagiaan.


Arti Kedutan Mata Menurut Medis

Sebenarnya arti kedutan mata secara medis belum didapatkan penjelasan yang pasti. Namun, untuk Anda yang kurang percaya dengan mitos-mitos seperti diatas, Anda mungkin lebih bisa percaya bahwa kedutan bisa menandakan gejala fisik seperti kelelahan, stres maupun alergi. Kekurangan atau kelebihan nutrisi bisa membuat mata berkedut. Selain itu bisa jadi karena mata Anda lelah dan kering, entah karena bekerja di depan komputer terlalu lama maupun penuaan.

Stres juga bisa jadi pemicu. Jadi bila mata Anda berkedut, bisa jadi itu sinyal bahwa Anda terlalu lelah. Solusinya adalah dengan menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh Anda. Misalnya dengan sayur dan buah dengan kandungan beta karoten.

Nah, sudah menemukan arti kedutan mata Anda, kan? semoga ga lagi penasaran.





Mata 1476656467335509615
Beranda item

Terkini

Follow by Email