1657408484514812
Loading...

Benarkah dengan Makan Daging Kambing Akan Tingkatkan Gairah Seks Pria?



Gairah seksual seorang pria memainkan peranan sangat penting dalam aktifitas hubungan seks suami istri. Gairah seks atau libido pria yang rendah akan menghambat penis mengalami ereksi meskipun saat itu seorang wanita seksi sedang merangsangnya.


Dan memang gairah seks rendah adalah salah satu gangguan seksual yang biasa diderita kaum pria, dan untuk mengatasinya banyak pria yang   mempercayai mitos seks seperti memakan daging kambing, kerang, coklat dan daun kemangi.

Beberapa makanan tersebut memang terbukti dapat meningkatkan gairah seksual pria tapi betulkah daging kambing juga memiliki manfaat yang sama?

Menjadikan daging kambing sebagai sebuah zat aprodisiak tentu menimbulkan pro dan kontra, baik itu di kalangan masyarakat maupun di kalangan medis. Para dokter beranggapan tidak mungkin kambing dapat meningkatkan keinginan bercinta seorang pria.

Tapi belum tentu, sebab banyak juga dokter yang berpendapat bahwa daging kambing memiliki zat yang dapat meningkatkan hormon testosteron pria menyebabkan gairah seksnya juga berdampah tinggi.

Pakar gizi dari Puslitbang Gizi, Bogor Dr Muhilal mengatakan bahwa ada kemungkinan daging kambing memang dapat meningkatkan potensi seksual seorang pria. “Informasi tersebut ada dan merupakan pengalaman banyak orang, jadi kemungkinan benar ada, tetapi kan informasi tersebut harus bisa dibuktikan secara ilmiah,” ujar dr Muhilal.

Menurut dr Muhilal sampai saat ini belum ditemukan dasar ilmiah yang menyatakan daging kambing bisa meningkatkan gairah seks seorang pria. Gairah seks itu bersifat fluktuatif dan dipengaruhi banyak faktor, pada orang yang sudah menurun kemampuan seksnya tidak mungkin tiba-tiba mengalami peningkatan libido hanya karena makan daging kambing.

“Yang berperan dalam membantu meningkatkan gairah seksual adalah hormon,” jelas dr. Hendrawan Nadesul. Kemungkinan yang terjadi adalah peningkatan sensasi seksual, bukannya peningkatan gairah seks. Beda dengan sate torpedo (testis) kambing yang disebut dapat meningkatkan gairah seks. Skrotum adalah tempatnya hormon seks jadi memakannya tentu akan memberi tambahan hormon seks pada pria.

Meskipun kemampuan daging kambing untuk meningkatkan gairah pria masih belum terbukti tetapi dampak negatif terlalu sering makan daging kambing sudah memiliki data yang valid. Beberapa pakar gizi mewanti-wanti untuk memperhatikan kebiasaan konsumsi daging sebab dapat menimbulkan hipertensi dan meningkatkan kolesterol.

Dampak paling berbahaya karena daging kambing ternyata sangat sering dikonsumsi bersamaan dengan alkohol. Dampak alkohol memang merangsang gairah tetapi sifatnya hanya sementara. Hati, ginjal dan jantung akan bekerja lebih keras dan tentu akan merugikan kesehatan jika dilakukan terus menerus.

Beberapa dokter menghubungkan peningkatan gairah seks setelah makan daging kambing dengan sugesti dari dalam diri. Karena percaya bahwa makan daging kambing akan meningkatkan gairahnya, maka setelah mengkonsumsi daging tersebut dia merasa mengalami gairah yang tinggi.

Padahal apa yang dialaminya hanyalah sugesti. Efeknya sama dengan obat plasebo yang sama sekali tidak mengadung manfaat atau bahaya sama sekali. Perbedaannya, konsumsi daging kambing memiliki efek samping yang tidak baik bagi tubuh.



Seks Pria 1390039688995598639

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email