1657408484514812
Loading...

Berdalih Tangkap Pemberontak, Polisi Israel Serang Masjid Al Aqsa Lagi



Tak henti-hentinya Israel menyerang warga Palestina. Kali ini bentrokan terjadi di masjid suci umat Muslim, Masjid Al-Aqsa ketika sejumlah polisi Israel masuk ke dalam masjid tersebut dan melempar gas air mata serta granat jenis stun. Polisi Israel mengatakan, mereka masuk ke dalam masjid untuk menahan warga Palestina yang suka melempari batu ke arah polisi.


Omar Kiswani, kepala dari Masjidil Aqsa, seperti yang dilansir oleh Al Jazeera (14/9/2015), mengatakan 80 warga Yahudi yang dilindungi oleh polisi Israel, menyerang masjid tersebut ketika dikonfrontir oleh sukarelawan Palestina.

Kepolisian Israel,mengatakan pada pernyataan resminya, “Demonstran bertopeng yang bersembunyi di dalam masjid melempari polisi dan petasan ke arah polisi”.

Saksi mata di dalam masjid menuduh polisi yang masuk ke dalam masjid telah merusak masjid dan beberapa sajadah untuk salat terbakar.

Bentrokan berlanjut di luar masjid, dengan polisi melempari gas air mata dan granat jenis stun ke arah warga Palestina, yang melindungi Masjidil Aqsa.

Pasukan pengamanan Israel menutup kompleks Masjidil Aqsa, untuk melarang warga yang akan ibadah salat di sana akibat bentrokan tersebut. Bentrokan ini terjadi tepat satu jam sebelum tahun baru Yahudi, Rosh Hashanah.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengutuk serangan tersebut.

Juru bicara presiden mengatakan, “Presiden sangat mengutuk serangan ini yang dilakukan oleh pihak militer dan polisi terhadap Masjdil Aqsa serta agresi terhadap orang beriman yang sedang di dalam masjid”.

Keterangan lain disampaikan oleh pihak Israel, melalui juru bicara kepolisian Israel menyampaikan bahwa polisi menerima info bahwa akan terjadi bentrokan di Masjidil Aqsa yang akan melibatkan bom dan batu yang akan dilemparkan kepada pengunjung Yahudi.





Berita Dunia 8970520540438649112

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email