1657408484514812
Loading...

DPD Gerindra Jakarta Pertimbangkan Fadli Zon Lawan Ahok di Pilgub DKI 2017


Meski pemilihan Gubernur DKI Jakarta masih lama dan baru akan digelar pada 2017 nanti. Namun beberapa partai politik sudah menyeleksi beberapa kadernya untuk maju dalam Pilgub memperebutkan kursi DKI 1.


Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) adalah salah satunya. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan, pihaknya tengah menyeleksi beberapa kader potensial untuk diajukan dalam Pilgub DKI 2017.

Kandidat itu akan diajukan untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang lebih dulu menyatakan mau dari jalur independen. Beberapa nama yang kini dipertimbangkan Partai Gerindra Jakarta antara lain Sandiaga Salahudin Uno, Ahmad Muzani, Sanusi dan Fadli Zon.

Dikutip dari detik.com, "Sekarang masih tahap penyaringan dari kader. Muncul nama Sandiaga Uno, Sanusi, Muzani dan Fadli Zon," kata Taufik kepada wartawan di Gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2015).
                                   
Nama-nama tersebut, kata Taufik, akan diundang untuk presentasi di kelurahan-kelurahan seluruh Jakarta. Selanjutnya nama mereka akan diserahkan ke DPP Gerindra untuk diputuskan.

"Yang nama-nama muncul itu kami undang, ngomong di kelurahan-kelurahan ini loh dari Gerindra. Dari nama-nama itu kita sodorkan ke DPP, kasih alasannya," kata Taufik yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Taufik mengaku tak risau dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang meringankan syarat bagi calon independen seperti Ahok. Alasannya meski syarat ringan, peluang calon independen menang juga masih 50:50.

Bahkan Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI itu mengingatkan Ahok untuk tidak terlalu merasa 'di atas angin' bisa menang. Menurut dia kemungkinan Ahok menang melalui jalur independen masih 50:50, sama seperti calon lainnya.

"Anda kan berpikir seolah-olah Ahok pasti menang, enggak menang Ahok itu. Partai politik tidak mempermasalahkan soal putusan MK. Pemikiran Ahok pasti menang itu keliru," kata dia.





Jakarta 5798596014363146905

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email