1657408484514812
Loading...

'I Hate Monday?' Coba 6 Tips Tetap Semangat Kerja di Hari Senin Berikut ini



Kata 'I hate Monday' sudah tak asing lagi terdengar, sebuah ungkapan yang menyatakan 'kebencian' dan rasa malas menghadapi aktifitas di hari Senin itu memang sering dilontarkan orang-orang yang terbiasa memulai hari kerja pada hari Senin setelah 1-2 hari sebelumnya libur di hari Sabtu dan Minggu.


Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah beberapa tips mudah untuk menghilangkan sindrom rasa malas di awal pekan tersebut.

1. Mengenali masalah

Pertama-tama, Anda harus menemukan alasan mengapa hari Senin begitu mengerikan bagi Anda. Mungkin hal itu terdengar sepele, namun sangat berguna untuk menyingkirkan rasa malas yang muncul pada hari senin.
Rasa malas tersebut bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Anda mungkin memiliki masalah dengan atasan atau rekan kerja. Atau bisa jadi Anda kurang begitu menyukai pekerjaan Anda. Jika sudah demikian, sebaiknya Anda mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion Anda. Tetapi pada intinya adalah Anda harus mengenali masalah Anda sebelum menemukan solusi yang tepat.

2. Mempersiapkan agenda hari Senin

Ketika akhir pekan tiba, Anda tentu sudah tak sabar menghabiskan waktu untu berlibur atau sekedar bersantai di rumah bersama keluarga. Namun sebelum itu, sebaiknya Anda persiapkan dahulu agenda untuk hari senin depan. Untuk apa?
Mempersiapkan agenda untuk hari senin akan membantu Anda dalam menyingkirkan perasaan malas di hari senin. Anda bisa melakukannya dengan membuat catatan tugas penting yang dijadwalkan untuk hari Senin. Perencanaan yang matang akan membantu Anda untuk mengusir rasa malas yang muncul tiba-tiba.

3. Memanfaatkan waktu weekend secara berkualitas

Sejak kehadiran teknologi yang super canggih, khususnya smartphone, banyak orang yang menghabiskan waktu mereka hanya untuk bermain gadget selama berjam-jam. Faktor inilah yang bisa menyebabkan waktu akhir pekan Anda kurang berkualitas.
Oleh sebab itu, ketika weekend telah tiba, hindari untuk berkutat dengan gadget atau smartphone. Gunakan waktu Anda untuk berlibur atau bersantai dengan anggota keluarga serta teman-teman Anda. Ajaklah mereka mengobrol hal-hal yang tidak biasa atau bisa juga bercanda santai. Cara ini terbukti membuat Anda rileks dan bersemangat menghadapi hari senin.

4. Beristirahat yang cukup

Benjamin Franklin pernah mengatakan, "Tidur cukup membuat seorang pria sehat, kaya dan bijaksana." Jadi, supaya Anda merasa fit dan segar di hari senin, usahakan untuk tidur malam selama 8 jam. Tidak kurang, juga tidak lebih. Pasalnya, jika Anda terlalu banyak tidur di akhir pekan, hal itu juga dapat menimbulkan perasaan malas di hari senin.

5. Bersikaplah seolah-olah bahagia

Baik atau buruknya hari senin ternyata juga ditentukan oleh sikap Anda. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berpura-pura seolah-olah Anda bahagia di hari Senin tenyata sangat manjur menyingkirkan rasa malas. Anda bisa melakukannya dengan bernyanyi atau menari sepanjang jalan menuju tempat kerja.

6. Tersenyum dimanapun kepada siapapun

Seperti halnya menguap, tersenyum ternyata bisa menular. Jadi, jika perasaan Anda dirundung duka karena hari senin, cobalah untuk tersenyum kepada setiap orang yang Anda temui. Niscaya mereka akan tersenyum balik kepada Anda. Selain meningkatkan mood Anda, tersenyum juga dapat membuat Anda awet muda.

Nah, demikian ulasan tentang tips menyingkirkan rasa malas di hari senin. Dengan mengkondisikan perasaan Anda menjadi bahagia dan bersemangat, hasil kerja Anda akan maksimal dan prestasi Anda pun juga akan meningkat.





Karir 2732032579646198384

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email