1657408484514812
Loading...

Jokowi Hadiri Sail Tomini 2015, Megawati juga Hadir dan Diperlakukan Seperti Presiden


Presiden Joko Widodo bersama rombongan sebelum meninjau lokasi puncak acara Sail Tomini Pantai Kayubura, Kecamatan Parigi Tengah, akan menghadiri makan malam dengan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), para menteri, duta besar dan diplomat negara-negara sahabat, sejumlah gubernur dari beberapa provinsi di Indonesia di salah satu hotel di Kota Palu.


Di lokasi acara puncak Sail Tomini, Presiden Jokowi dan para tamu serta sekitar 10.000 warga akan menyaksikan parade kapal perang bersama kapal-kapal milik pemerintah Indonesia dari berbagai kementerian dan lembaga, kapal sandeq dari Sulbar dan puluhan kapal nelayan Sulteng.

Sementara itu, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri juga menghadiri acara puncak Sail Tomini pada hari Sabtu (19/9/2015) di Pantai Kayubura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

"Sesuai dengan jadwal, Ibu Mega akan datang bersama rombongan kepresidenan pada Jumat, 18 September," kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulawesi Tengah Ridwan Mumu, Kamis (17/9).

Ridwan menyampaikan kedatangan Megawati Soekarnoputri bukan sebagai ketua partai politik pendukung pemerintah saat ini, tetapi diundang sebagai Presiden Republik kelima Indonesia sehingga fasilitas yang diberikan merupakan fasilitas yang setara dengan Kepala Negara.

"Beliau akan hadir bersama putrinya, Puan Maharani yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan Presiden RI Joko Widodo," ungkapnya.

Rombongan dan undangan yang di antaranya terdapat sejumlah pengusaha nasional dan daerah akan mengunjungi pameran produk-produk unggulan dan potensi daerah yang telah dilaksanakan tiga hari sebelumnya.

Sail Tomini 2015 adalah sebuah rangkaian acara yang meliputi pameran produk unggulan daerah penunjang destinasi wisata berupa hasil kerajinan, perbankan, dan multi produk lainnya; pekan budaya dan pariwisata. Acara juga diramaikan diplomatic tour yang diikuti 27 negara, di antaranya Argentina, Kanada, Belanda, Polandia, India, Bulgaria! Libya, Persatuan Emirat Arab, dan beberapa negara lainnya.

Teluk Tomini merupakan teluk terbesar di Indonesia yang berada di garis khatulistiwa dengan luas sekitar 59.500 km2. Teluk ini merupakan bagian dari segitiga terumbu karang dunia (Coral Triangle) dan Taman Nasional Laut Kepulauan Togean dikenal sebagai "the Heart of Coral Triangle" memiliki garis pantai 2.400,46 km dan 50 persen atau sekitar 1.179 km berada di Provinsi Sulawesi Tengah.





Megawati 5071012438787779453

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email