1657408484514812
Loading...

Kemenko PMK Anggarkan Rp 97,8 Miliar untuk Sosialisasi Revolusi Mental Jokowi


Gerakan Revolusi mental yang dicanangkan Presiden Jokowi masih terus berlanjut meski ditengah jalan banyak pro dan kontra terutama masalah biaya yang dianggarkan. Banyak yang mempertanyakan dibuat apa saja anggaran tersebut.

Kemenko PMK memang punya anggaran besar untuk sosialisasi Revolusi Mental. Totalnya mencapai Rp 200 miliar. Penggunaan dana tersebut salah satunya adalah program sosialisasi di televisi yang mencapai Rp97,8 miliar atau menghabiskan hampir setengah dari total anggaran.


Berdasarkan situs lpse.lkpp.go.id tercantum nama proyek pengadaan jasa sosialisasi gerakan nasional revolusi mental melalui media televisi 2015. Dalam situs itu disebutkan nilai pagu paketnya mencapai Rp97.874.415.000, dari APBN 2015. Ada 49 peserta yang mengikuti lelang tersebut.

Sebelumnya, Kemenko PMK sempat disorot karena situs revolusimental.go.id bermasalah. Sejak awal dibuat, situs yang beralamat di http://revolusimental.go.id ini banyak menuai kritik. Mulai dari tak bisa diakses, tampilannya yang sederhana, dan lainnya. Ada pula yang menuding situs tersebut mencontek situs pribadi Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Kritik kemudian semakin tajam. Persoalannya, setelah sehari diluncurkan, situs dengan anggaran Rp 200 juta itu tak bisa diakses. Kemenko PMK berdalih, situs itu down karena terlalu banyak diakses masyarakat yang antusias. Dalih lainnya, situs itu diretas oleh hacker. Meski begitu, Kemenko PMK tak membuat laporan ke polisi walaupun yakin situs revolusi mental di hack.






Jokowi - JK 152475340526290777

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email