1657408484514812
Loading...

Kisah Ahok Umrohkan Juru Kunci Makam Pangeran Wijaya Kusuma



Mulai dari menjadi wakil Jokowi dan kini duduk sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok kerap mengambil kebijakan yang berkaitan dengan umat muslim. Kini, di bawah Ahok Balai Kota pun segera memiliki masjid.


Pembangunan masjid itu sudah diwacanakannya sejak 2014. Masjid seluas 410 meter persegi tersebut dijadwalkan rampung akhir 2015. Masjid berlantai dua ini nantinya dapat menampung hingga 1.513 orang.

Ada kisah lain saat Ahok menjadi wakil Jokowi, Ahok sempat melakukan upacara penghormatan ke makam Pangeran Wijaya Kusuma. Saat upacara penghormatan usai setelah tabur bunga, Ahok justru menghampiri juru kunci kuburan, Hadi Widoyo (69).

Ahok pun langsung menawarkan ke Hadi untuk umroh. "Bapak sudah haji? Ada niat untuk umroh enggak pak," ujar Ahok saat menanyai Hadi Widoyo di Taman Makam Pangeran Wijaya Kusuma, Tubagus Angke, Jakarta Barat, Kamis (20/6).

Lantas, Hadi tanpa mengurai sepatah kata langsung menganggukkan kepala tanda setuju. Langsung, Ahok memerintahkan Wali Kota Jakarta Barat Fatahillah untuk segera mengurus administrasi dan keperluan Hadi berangkat umroh, karena secepatnya ia ingin Hadi segera umroh.

Tawaran umroh itu diakui mantan anggota Komisi II DPR itu bukan pertama kali dilakukan olehnya. Saat menjadi Bupati Belitung Timur, ia juga mengaku sering memberangkatkan warga naik haji maupun umroh.

Sementara itu, Hadi mengaku senang diberangkatkan umroh oleh Ahok. Sebab, baru kali ini ia mendapat perhatian oleh pemerintah. “Alhamdulillah, senang. Bahagia sekali,” ucap Hadi.





Jakarta 5681340750123478373

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email