1657408484514812
Loading...

MacGyver Masuk dalam Kosakata Kamus Oxford, Artinya...


Anda yang pernah merasakan hidup di tahun 80-an atau 90-an mungkin cukup akrab denga nama MacGyver. Sebutan ini merujuk pada nama tokoh dalam serial film televisi dengan judul yang sama. bisa dikatakan sosok yang istimewa. Dalam film tersebut dia mampu mengatasi segala masalah dengan mengandalkan otak dan piranti yang ada di sekitarnya, sekalipun dalam keadaan terancam nyawanya.


Nah, kata MacGyver pun kini makin diistimewakan. Kamus Oxford yang cukup terkenal di kalangan penuntut ilmu telah memasukkan “MacGyver” menjadi salah satu kosakatanya. Oleh kamus ini, pengertian MacGyver adalah “membuat atau memperbaiki sesuatu dengan improvisasi dan cara kreatif, menggunakan apa pun yang ada di tangan.”

Dikutip dari laman BBC, contoh penerapan kata MacGiver ini seperti ketika menghadapi situasi dapat membetulkan gagang pintu yang bermasalah dengan hanya memakai gantungan baju. Nah solusi unik ini lantas bisa dikatakan bahwa Anda sudah meng-MacGyverd-nya. Atau, saat Anda membetulkan pembersih kaca dengan selotip tanpa menggunakan piranti umumnya, maka Anda juga telah meng-MacGyvered-nya.

Karakter MacGyver dalam film serial ini cukup istimewa. Dia menolak membawa pistol dalam menjalankan tugasnya. Namun dalam saat terjepit dan darurat, dia mampu menggunakan benda-benda sekitarnya untuk menjadi solusi. Contohnya dia memakai teropong dalam menghadang sinar laser. Pada suatu episode juga diceritakan MacGyver membuat tabir asap hanya dengan memanfaatkan soda kue dan cuka.

Film serial MacGyver populer sekira tahun 1987 hingga 1992. Panjangnya masa populer film tersebut lantaran beberapa saluran televisi sering melakukan penayangan ulang. Sementara itu, kata MacGyver sebelumnya sudah masuk dalam Kamus Perkotaan yang bermakna,” Seseorang yang bisa menghidupkan truk memakai kaktus.”





Ragam Dunia 598890756289940843

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email