1657408484514812
Loading...

Menagih Janji Presiden Jokowi Angkat Guru Honorer jadi PNS. Terbuktikah, atau Sekedar PHP ?


Presiden Joko Widoo berjanji akan segera menyelesaikan masalah guru-guru yang belum diangkat PNS, “Beliau berjanji akan mengangkat guru-guru. Insya Allah selesai 3 tahun. Beliau menyampaikan akan bicarakan dengan gubernur dan Menpan agar segera ditindaklanjuti bukan sekadar diwacanakan," tandas Sulistyo, Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) menumpahkan semua keluhan saat bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/4) atau tepatnya 6 bulan yang lalu seperti diberitakan situs JPNN.


Satu tahun yang lalu diberitakan juga pernyataan Presiden Jokowi yang menyambangi kegiatan Halal Bi Halal yang dihadiri sekitar 700 orang guru bantu di GOR Otista, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Rabu (3/9/2014). Jokowi menjamin akan mengurusi permasalahan guru bantu yang ingin diangkat menjadi PNS sejumlah 5700 orang lebih. Tribunnews

Permasalahan apa saja sebenarnya terkait guru di Indonesia? Ketua Umum PGRI, Sulistyo mengatakan, salah satunya ialah kurangnya tenaga guru di Indonesia. sekolah dasar kini membutuhkan 400 ribu guru. Itu belum termasuk kebutuhan guru di tingkat pendidikan lainnya.

Begitu juga dengan nasib guru honorer dan status guru bantu, sambung Sulistyo, presiden berjanji akan mengangkat menjadi PNS dalam waktu tiga tahun. Jumlah guru bantu yang belum diangkat saat ini sekitar enam ribu.

Setahun sudah berlalu janji calon presiden yang kini sudah menjadi presiden itu. Kini ribuan guru bantu dan guru honorer menagih janji sang presiden. Tidak sedikit guru honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun tapi belum juga diangkat PNS.

Baca: 10 Tuntutan Guru Demo di Jakarta

Tinggal menunggu waktu saja, apakah janji presiden Jokowi bener-benar terbukti 3 tahun masalah guru non PNS bisa teratasi, atau cuman... (kalo anak ABG bilang) PHP (Pemberi Harapan Palsu) doang. Semoga saja sih tuntas permasalahan ini. Aamiiin.





Info PNS 526317066521931429

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email