1657408484514812
Loading...

Penjelasan EO Piala Kemerdekaan tentang Match Fee, Honor Wasit dan Hadiah yang Belum Dibayarkan



Turnamen Piala Kemerdekaan telah selesai digelar yang menghasilkan PSMS Medan sebagai juaranya. Namun di balik itu, tersimpan beberapa masalah salah satunya adalah masih ada beberapa klub yang belum menerima match fee, honor wasit dan hadiah juara yang ternyata belum dibayar.


Hal ini tentunya tak sebanding dengan tagline Tim Transisi yang selalu menyebut akan memperbaiki tata kelola sepakbola nasional. Sebelumnya Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) juga mengaku kecewa atas kejadian ini.

Direktur Operasional PT Cataluna Sportindo Yohanes Indra selaku Event Organizer (EO) Piala Kemerdekaan, kini menjelaskan melunasi seluruh match fee klub peserta Piala Kemerdekaan. Pembayarannya dilakukan pada dua hari yang lalu.

"Sudah kami bayar semua match fee. Kami transfer Rabu kemarin. Jadi sudah tidak ada lagi tunggakan untuk match fee," ujar Yohanes.

Namun begitu, untuk wasit Yohanes mengakui pembayarannya dilakukan secara bertahap. Saat ini proses tersebut sudah berjalan 70 persen.

"Kalau wasit itu pembayarannya bertahap. Sekarang sudah 70 persen. Sisanya segera dibayarkan," imbuhnya.

Terkait hadiah juara bagi PSMS Medan dan runner up Persinga Ngawi, menurut Yohanes tim transisi memberikan instruksi untuk pemberian hadiah dilakukan dua minggu setelah Piala Kemerdekaan selesai. Sebab wewenang tersebut dipegang oleh tim transisi.

"Kami hanya menjalankan perintah dari tim transisi. Tim transisi menargetkan pemberian hadiah dilakukan dua minggu setelah selesai Piala Kemerdekaan," kata dia.





Berita Sepakbola Nasional 334563788066207647

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email