1657408484514812
Loading...

Pria asal Palembang Bernama "Allah Husomat" yang Diambil dari Surat Al-Ikhlas


Seorang pria di Palembang, Sumatera Selatan memiliki nama unik. Allah Husomat, begitu namanya. Munculnya nama Allah Husomat pun menambah deretan panjang nama-nama unik yang pernah mengemuka seperti Tuhan, Saiton, Andy Go To School, dan nama unik lain.


Al, begitu ia biasa dipanggil. Allah Husomat lahir di Lubuklinggau pada 11 Februari 1987. Ayahnya, almarhum Bakaruddin, saat itu langsung memberi nama anak keenamnya itu Allah Husomat. Berharap, kelak anaknya hanya kepada Sang Pencipta bergantung dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

"Ini nama pemberian orangtua. Allah Husomat, nama saya, bagian dari surat Al Ikhlas," ujarnya seperti dilansir okezone.com, Rabu (10/09/2015).

Memiliki nama tak biasa membuat ledekan datang terus-menerus, khususnya di awal-awal masuk sekolah mulai dari SD, SMP, bahkan sampai perguruan tinggi. Sampai-sampai Al kepikiran untuk mengganti namanya. Niat itu juga disampaikan ke orangtuanya, namun ditolak.

"Almarhum (ayah) bilang, tanpa seizin Allah, tidak mungkin kamu sampai sekarang bisa menyandang nama itu," tambah Al.

Tindakan paling sering yang dia dapatkan saat di sekolah karena namanya itu, adalah diminta maju ke depan dan memperkenalkan diri. Setelah dia memperkenalkan diri, tawa pun pecah di ruangan. Al mengaku sempat minder, tapi lama kelamaan dia menyadari nama adalah doa.

"Sewaktu sekolah sering diketawin. Sering sekali diminta maju ke depan untuk perkenalkan diri. Saat itu ada rasa minder, tapi lama kelamaan saya mengerti, bahwa nama itu adalah doa dan orangtua saya pasti punya harapan memberi saya nama itu," terang pria yang juga biasa dipanggil Somat itu.

Dua saudara Al, juga memiliki nama yang tak biasa. Kakaknya bernama Sirotol Mustakim dan Tanzilal Azizil Rohim.






Nama Unik 2473376247793029075
Beranda item

Terkini

Follow by Email