1657408484514812
Loading...

Ruhut Sitompul Ramal Ahok Bakal jadi Gubernur DKI lagi Tahun 2019


"Saya kalau meramal tidak pernah salah, dulu ramalan presiden ke depan tepat semua. Buktinya saya sudah sejak lama meramal Soeharto, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jokowi akan menang. Ahok tentu akan menang juga," kata Ruhut di Komplek Senayan, Jakarta, Senin (21/9).


Ruhut Sitompul, Politisi Partai Demokrat ini begitu yakin ramalannya tersebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal kembali menduduki kursi DKI 1 di 2019 mendatang. Ruhut mengklaim ramalan dia tak pernah meleset.

Anggota Komisi III DPR itu mengungkapkan bahwa Ahok mempunyai jumlah pemilih tetap yang besar. Nantinya, mereka akan memberikan suara yang banyak pada Pilgub nanti.

"Ahok dipilih rakyat, dia mempunyai pemilih yang setia. Mereka merasa terlindungi dengan keberadaan Ahok. Buktinya, KawanAhok telah berhasil meminta tanda tangan ratusan ribu warga Ibu Kota agar ia terpilih secara independen," katanya.

Menurutnya, bermunculannya kandidat calon Pilgub dari berbagai kalangan belum dapat mengalahkan kapasitas Ahok dalam memimpin ibu kota.

"Tapi di media seakan dibanding-bandingkan dengan kandidat lain kalah. Jadi main keroyokan gitu, padahal nggak mungkin ada pecah suara, yang nggak senang paling yang kanan-kanan (kalangan agama), tetapi mereka juga akan mendukung. Janganlah pemilihan agama kaya gitu, di era demokrasi, tapi yang pasti Ahok menang walaupun calon independen," katanya.

Ia mengatakan permasalahan Ahok hanya dalam gaya kepemimpinannya yang dinilai tegas dan gemar mengumbar kata-kata kasar. Meskipun begitu, gaya kepemimpinan dapat ditutupi dengan kerja kerasnya memimpin Jakarta.

"Masalah dia, cuma soal diplomasi saja yang terlalu kasar. Kalau soal supel bisalah nanti saya kasih tahu. Saya itu sahabatnya Ahok, kalau mau tanda tangan nanti saya kasih deh," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyatakan memberikan dukungan kepada Ahok sebagai pimpinan Jakarta kapasitasnya sebagai individu. Sedangkan Partai Demokrat yang menaunginya belum mengambil sikap dalam mendukung salah satu calon kandidat Pilgub yang kini ramai di media.

"Kalau partai demokrat belum menentukan. Itu pendapat saya sebagai individu saja," pungkasnya.





Pilkada DKI Jakarta 7122363415091664256

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email