1657408484514812
Loading...

Rutin Minum Susu Kedelai Dapat Mencegah Kanker Prostat dan Mengurangi Gejala Menopause


Susu kedelai yang sarat akan nutrisi merupakan minuman favorit bagi para vegetarian dan individu yang menderita intoleransi laktosa. Jumlah kalori dari susu kedelai yang relatif rendah, juga sangat cocok dikonsumsi bagi individu yang tengah menjalani program penurunan berat badan.


Susu kedelai secara alami bebas lemak, dan 100 ml susu kedelai hanya mengandung 54 kalori. Peningkatan kalori baru akan terjadi, bila susu kedelai diberi rasa cokelat atau stroberi.

Susu kedelai memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh kita, mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menaikan kadar kolesterol baik (HDL). Secangkir susu kedelai mengandung 7 gram protein, 8 gram karbohidrat dan 1 gram serat sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung kita.

Bila susu kedelai yang merupakan sumber terbaik dari vitamin A, vitamin D, dan kalsium dikonsumsi secara rutin, dapat mencegah dan mengobati kanker prostat, dan dapat mengurangi gejala menopause.

Dikutip dari Health Me Up, Sabtu (18/10/2014), meski susu kedelai dianggap pengganti paling sehat dari susu jenis lainnya, tidak semua orang dapat mengonsumsinya.





Kesehatan 8490353238493528692
Beranda item

Terkini

Follow by Email