1657408484514812
Loading...

Teganya, Ada Keluarga Jamaah Haji Korban Crane Kena Tipu Rp 40 Juta



Tega nian orang yang hendak menipu keluarga jamaah haji korban crane jatuh. Di saat keluarga cemas menanti kabar dari Tanah Suci, penipu tak berprikemanusiaan malah memanfaatkan situasi tersebut untuk meraup keuntungan.


Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat mewanti-wanti agar keluarga korban mewaspadai modus penipu yang mengaku-ngaku petugas haji. Seolah-olah sedang merawat jemaah haji yang menjadi korban crane, si penipu lalu meminta uang pada keluarga jemaah di Tanah Air.

Hal senada disampaikan Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Tengah, H Ahyani MS. Ahyani mengatakan penipuan yang menimpa keluarga jemaah haji pernah terjadi di Magelang dalam tragedi crane jatuh di Masjidil Haram beberapa waktu lalu. Saat itu, korban yang tidak disebutkan namanya itu mendapat telepon dari orang tidak dikenal yang meminta sejumlah uang untuk pengobatan keluarga korban yang sedang melaksanakan haji.

"Si penelepon bilang ia menalangi biaya rumah sakit dan kemudian meminta kiriman uang. Ludes itu di Magelang Rp 40 juta," kata Ahyani, Jumat (25/9/2015).

Dengan adanya kejadian tersebut, Ahyani juga mengimbau keluarga yang memiliki sanak saudara yang sedang beribadah haji diharapkan tidak panik dan tetap pantau informasi lewat media ataupun web Kementerian Agama. Ia menambahkan saat ini muncul informasi-informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan yang menyebutkan puluhan korban tragedi Mina dari Indonesia. (news.detik.com)





Info Haji 6252198629302188693

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email