1657408484514812
Loading...

Tinjau Penanganan Kabut Asap, Jokowi Blusukan ke Hutan yang Hangus Terbakar di Sumsel



Tak seperti blusukan sebelumnya ke perumahan warga, hari Minggu (6/9) Presiden Joko Widodo juga sempatkan blusukan ke hutan guna meninjau langsung penanganan kebakaran hutan di Dusun Garonggang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Jokowi bahkan masuk sampai tengah hutan yang sudah hangus.


Jokowi bersama rombongan yang terdiri dari Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala KSP Teten Masduki, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar menempuh jalur darat dari Kota Palembang. Perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam dan tak ada sinyal seluler.

Kondisi tekstur jalan pun bergelombang sehingga sesekali iring-iringan mobil harus berjalan amat perlahan. Jalan yang belum diaspal atau pun dilapisi beton membuat pasir-pasir berterbangan.

Sesampainya di posko penanggulangan kebakaran lahan hutan, Jokowi dan jajarannya langsung menuju tengah hutan. Mereka melihat-lihat dampak kebakaran sambil berkoordinasi.

Tanah pada lahan yang hangus tersebut menjadi labil. Sehingga sedikit amblas ketika diinjak.

Dikutip dari detik.com, "Kita sudah bicarakan masalah kebakaran lahan dan hutan yang menyebabkan kabut asap di enam provinsi. Memang tadi pagi yang kita lihat titik apinya paling banyak di Sumsel sehingga kita meluncur di sini. Kalau kita lihat memang ada penurunan dibanding kemarin, dari 321 menjadi 129. Tapi apapun, ini tetap mengganggu," tutur Jokowi usai meninjau lokasi.





Kabut Asap 5156937255772291527
Beranda item

Terkini

Follow by Email