1657408484514812
Loading...

Tips Cara Mengusir Tikus Dalam Rumah dengan 5 Bahan Alami



Tikus, hewan yang satu ini memang bikin kesal penghuni rumah bila ketika tidur terus terganggu tikus yang bikin gaduh di balik lemari, di atas eternit atau bahkan bikin piring makan di dapur pecah berantakan.


Belum lagi kalau lagi kejar-kejaran di atas genting di tengah malam, bikin kesel orang tidur saja.

Berikut ini adalah 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir tikus dirumah.

1. Jangkrik

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengusir tikus adalah dengan memelihara jangkrik di rumah. Suara jangkrik yang merdu dan menggelitik sangat tidak disukai tikus. Suara jangkrik ini akan membuat tikus tidak nyaman berada di rumah kamu. So, gunakan jangkrik untuk mengusir tikus ya?

2. Buah Mengkudu / Pace

Buah mengkudu atau pace adalah salah satu buah yang memiliki bau tidak sedap dan cukup menyengat. Asal kamu tahu, bau buah mengkudu ini sangat tidak disukai oleh tikus. Cara memanfaatkan buah mengkudu adalah dengan memotong buah tipis menjadi 5 atau 6 bagian dan letakkan di tempat-tempat yang sering digunakan tikus untuk bersembunyi. Melalui cara ini, tikus pun akan pergi dan tak suka lagi dengan rumah kamu.

3. Kulit Durian

Buah durian adalah salah satu buah yang memiliki bau menyengat. Bagi beberapa orang, bau durian sangatlah sedap dan lezat. Tapi jangan salah, bau durian sangat tidak disukai oleh tikus. Cara memanfaatkan durian untuk mengusir tikus adalah dengan meletakkan kulit durian di tempat persembunyian tikus. Jika kamu rutin menempatkan kulit durian ini, perlahan tikus akan meninggalkan rumah kamu.

4. Cuka Apel

Campuran cuka apel dan air sangat efektif mengusir tikus dengan mudah, tanpa ribet dan pastinya juga tidak mahal. Caranya adalah, campurkan satu liter cuka apel dengan 2 liter air. Gunakan campuran ini untuk menyemprot area rumah. Lakukan secara rutin dan rumah kamu pun akan terbebas dari tikus.

5. Teh Peppermint

Satu lagi bahan alami yang bisa mengusir tikus adalah teh peppermint. Letakkan teh peppermint atau kotak teh di tempat-tempat yang biasa digunakan tikus untuk bersembunyi atau jalan keluar masuk ke dalam rumah kamu. Letakkan pula teh ini di sudut rumah. Perlahan, tikus di rumah pun akan pergi dan tak kembali lagi.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir tikus. Namun ingat, agar tikus tak datang ke rumah, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian rumah. Buat rumah selalu wangi dan segar. Jangan biarkan rumah lembab, gelap dan tak terurus.

Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ya...





Keluarga 4667993535172551402

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email