1657408484514812
Loading...

Yonif 305 Tengkorak, Karawang Siap Berangkat ke Lebanon dalam Misi Perdamaian PBB


Batalyon Infanteri Para Raider 305 Tengkorak yang merupakan kebanggaan masyarakat Telukjambe Kabupaten Karawang Jawa Barat, diberi kepercayaan untuk menjalankan misi perdamaian PBB ke LEBANON.


Dipimpin oleh Letkol Inf Dwi Sasongko satgas yonmek XXIII-J memiliki motto Make a peace nothing else, selain yonif linud 305, tergabung juga didalamnya satuan marinir (Angkatan Laut) dan paskhas (Angkatan Udara) sebelum berangkat menuju Lebanon satgas ini disiapkan terlebih dahulu baik dari segi kesiapan taktik, mental, fisik, budaya dan bahasa semua itu dilaksanakan di PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) Sentul, Bogor, Kamis (16/9)

Pelatihan atau Pre Deployment Training ini dilaksanakan kurang lebih selama 1 bulan, didalam pelatihan itu dilatihkan semua pengetahuan berkenaan dengan tugas yang akan dilaksanakan di Lebanon. Satgas Batalyon Mekanis ini terdiri dari 850 orang gabungan matra darat, laut dan udara. Satgas Yonmek ini dipimpin oleh Dansatgas Letkol Inf Dwi Sasongko selaku Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305 Tengkorak yang merupakan lulusan terbaik Akademi Militer tahun 1998, di percaya mengawaki satgas yonmek 23 J.

Misi perdamaian di Lebanon tersebut kini memasuki tahun ke 10, Indonesia turut berpartisipasi didalamnya, selain bertugas untuk mengamankan perbatasan Lebanon dan Israel, satgas ini juga mengemban misi pertukaran budaya. Mulai dari tari piring dari minangkabau, tari Gemu Mamere dari Maluku, Tari jaranan, Tari gendang Tulungagung, Tari tor-tor dari batak, Tari sajojo, Tari Saman dari aceh, Tari Jaipong, Kolone Senapan dan Drum Band SENADA TENGKORAK.

Sumber: Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat







Militer 7433348810347283284

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email