1657408484514812
Loading...

3 Hal ini Bisa Sebabkan Payudara Kendur & Tidak Kencang Lagi


Payudara turun atau kendur dan tidak kencang lagi bisa menjadi kekhawatiran banyak wanita. Gravitasi, kehamilan, menyusui, bisa menjadi faktor yang memperburuk atau mempercepat penuaan payudara. Namun, mudah tidaknya payudara bisa mengendur, juga tergantung pada elastisitas jaringan pendukung yang ditentukan oleh gen dan diet.


Berikut adalah beberapa kebiasaan yang membuat payudara mengendur menurut studi UCLA, sebagaimana dilansir dari Womenshealthmag, Jumat (2/10/2015).

1. Diet kacau

Diet yang kacau akan mempengaruhi berat badan, naik turun, seperti yoyo.               Efek yoyo yang berulang bisa membuat jaringan payudara menjadi lebih kendur, kata Michael Edwards, MD, seorang ahli bedah payudara dan presiden American Society for Aesthetic Plastic Surgery.

2. Merokok

Payudara Anda bahkan tidak dapat bersembunyi dari efek merusak yang dilakukan rokok. Seberapa sering Anda merokok akan melemahkan dan membuat payudara menua dengan menurunkan suplai darah ke permukaan kulit payudara, kata Edward.

3. BH yang dipakai tidak pas

Anda mungkin hanya akan mengganti BH Anda saat sudah robek atau putus talinya. Padahal bila Anda terus-terusan memakai BH yang ukurannya tidak pas untuk ukuran dan kerasnya aktivitas Anda bisa membuat payudara tertekan dan lama kelamaan kendur.



Payudara 1281540170200502630

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email