1657408484514812
Loading...

6 Manfaat Suami Istri Tidur Berpelukan (Dikelonin)


Berpelukan di tempat tidur atau kelon bersama pasangan suami istri pasti bukanlah hal yang baru bagi kehidupan Anda. Kontak fisik ini membuat Anda merasa dekat dan nyaman dengan pasangan. Terus lanjutkan kebiasaan baik ini dalam kehidupan Anda dan pasangan karena banyak manfaat lebih yang dari Anda kira.


Dilansir dari laman Women's Health, inilah 6 manfaat tak terduga kelon dengan pasangan.

1. Meningkatkan ikatan

Semakin dekat Anda dengan pasangan saat tidur, semakin besar kemungkinan untuk merasa senang dengan hubungan yang dimiliki seperti diungkapkan dalam studi terbaru dalam Edinburgh International Science Festival.

2. Buat lebih bahagia

Saat menyentuh seseorang dengan penuh kasih membuat tubuh melepaskan hormon bahagia dopamin dan serotonin. Dua hormon ini bisa meningkatkan suasana hati dan bebas dari depresi.

3. Mengurangi rasa cemas                                        
Kontak kulit dengan kulit membuat otak memberitahu kelenjar adrenal untuk mengurangi produksi kortisol. Hal ini membuat rasa cemas berkurang.

4. Tidur lebih nyenyak

Seperti diungkapkan pada poin ketiga, berpelukan dapat mengurangi rasa cemas akan berdampak pada kualitas tidur Anda. Saat cemas, tubuh akan menunda tidur terang penulis buku Finding Love Again: 6 Simple Steps to a New and Happy Relationships, Terry Orbuch, Ph.D.

5. Menguatkan daya tahan tubuh

Kelon dengan pasangan dapat merangsang parasimpatik atau yang disebut relaksasi sistem. Hal ini bisa membuat tubuh melepaskan hormon serotonin, dopamin, dan oksitosin. Hormon ini akan meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa menangkis penyakit datang.

6. Tingkatkan kehidupan seksual

Pasangan yang berpelukan usai berhubungan intim akan merasa lebih puas dengan kehidupan seks dan hubungan mereka secara keseluruhan seperti dilansir dari Archives of Sexual Behavior.





Keluarga 9161425497973125215

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email