1657408484514812
Loading...

Adhyaksa Dault Minta Ahok Masuk Islam, Ahok: "belum dapat hidayah"


Adhyaksa Dault mengklarifikasi pernyataannya yang beredar di media soal tentang sarannya pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama (Ahok) untuk masuk Islam.


Ia menyatakan, dia nasionalis religius, sehingga bisa berteman dengan orang berbagai agama.

"Ketika saya bicara dengan Ahok, kalau Bapak ingin maju lagi sebagai gubernur dan menang ada caranya. Masyarakat mayoritas Islam, maka Bapak masuk Islam. Maksudnya, buka komunikasi yang baik dengan tokoh Islam," ujar Adhayaksa, saat pendaulatannya menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017-2022 di coffee shop Hotel Atlet Century, Jakarta, Jumat 9 Oktober 2015.

Ia menyatakan, tentunya dia tidak akan mencalonkan diri dalam pilkada dengan menggunakan alasan agama dan suku.                                                            
Adhyaksa mengaku kecewa dengan komentar di media sosial yang menyebut dia menggunakan kelemahan Ahok, yaitu soal agama untuk maju dalam pilkada.

Menurutnya, ia maju bukan karena motivasi kekuasaan. "Jadi, jangan robek Merah Putih dengan hal yang tidak perlu. Maju ya maju, dengan cara yang baik," ujar Adhyaksa. (viva.co.id)

Menanggapi hal itu, Ahok hanya mengatakan dirinya hingga kini belum mendapat hidayah.

"Haha ya tanya dia. Masa dia lupa, masuk Islam enggak masuk Islam kan urusan hidayah. Nah, hidayah itu milik Allah," kata Ahok saat diminta tanggapan oleh wartawan di Pulau Untung Jawa, Kep Seribu, Sabtu (10/10/2015).

"Nabi Muhammad sudah ngomong, masa dia enggak ngerti," sambung Ahok sambil tersenyum. (detik.com)





Jakarta 3885910214081315172

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email