1657408484514812
Loading...

Arsitek Rusia Kembangkan Hotel Anti Kiamat, Tahan Gempa dan Bisa Terapung di Air


Perusahaan arsitektur asal Rusia merilis rencana pembangunan hotel yang diklaim 'anti kiamat'. Bangunan yang dinamai Ark Hotel tersebut berbentuk menyerupai kerang dengan desain tahan gempa dan bisa mengapung di air.


Disamping itu, hotel anti kiamat pertama kali di dunia ini juga tahan banjir akibat luapan air ke dalam hotel.

Perusahaan tersebut menyebutkan, bahwa hotel raksasa itu memiliki struktur bawah tanah berbentuk tempurung, tanpa tepian atau sudut.

Bangunan yang mengambang ini diklaim juga sebagai ‘biosfer’, surga yang nyaman bagi para penghuninya, bahkan saat bencana sekalipun.

Sekilas, hotel ini seperti bahtera Nabi Nuh dalam versi modern.              
Inspirasi hotel ini pertama kali dikemukakan oleh Remistudio, perusahan asal Rusia tersebut.

Ark Hotel dapat didirikan di laut atau pun di darat. Konsep yang ramah lingkungan serta mendukung adanya udara di dalam hotel ini.

Desain hotel futuristik ini menggunakan panel matahari dan instalasi pengumpul air hujan, menjamin ketersediaan energi, juga air bagi para penghuninya.

Lingkungan yang mirip rumah kaca juga memungkinkan tanaman tumbuh subur, membantu meningkatkan kualitas udara dan juga menyediakan makanan.

The Ark dirancang oleh perusahaan Rusia Remistudio dengan bantuan dari International Union of Architects Program Arsitektur Untuk Penanggulangan Bencana. (dailymail.co.uk)





Ragam Dunia 3001214478436187169

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email