1657408484514812
Loading...

Atasi Kabut Asap, Presiden Jokowi Minta Bantuan dari 4 Negara ini


Presiden Joko Widodo sudah meminta bantuan dari empat negara untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Presiden mengatakan bahwa dia sudah meminta Singapura, Rusia, Malaysia, dan Jepang untuk membantu memadamkan api di hutan dan lahan yang menyebabkan kabut asap yang mendera warga Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand.


“Kita kemarin sudah minta bantuan dan dibantu oleh Singapura masih dalam proses, Rusia dan Malaysia, kemudian Jepang. Kita harapkan nanti bisa mempercepat penanganan karena memang menangani kebakaran lahan gambut berbeda dengan menangani kebakaran hutan biasa. Sangat berbeda sekali,” kata Jokowi pada wartawan di Jakarta, Kamis (8/10).                                                      
Menurutnya, bantuan dari negara lain tersebut berupa pesawat pengangkut air yang mampu membawa kapasitas air 12 hingga 15 ton.

“Ada 3 pesawat dari Singapura, dari Rusia juga. Karena yang kita butuhkan saat ini adalah pesawat pesawat pengangkut air 12 ton atau 15 ton. Tidak seperti yang sekarang yang hanya 2-3 ton,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia sudah tiga kali menolak tawaran dari Singapura untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan karena paket bantuan yang diajukan tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Baca: Pemerintah Indonesia Tolak Bantuan Singapura Atasi Kabut Asap

Berdasarkan data BNPB per Senin (5/10) sore, sudah ada 28,06 juta penduduk Indonesia yang terpapar kabut asap. (BBC Indonesia)





Kabut Asap 3636701309002537373

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email