1657408484514812
Loading...

Bang Haji Rhoma Irama Akan Deklarasikan Partai Idaman Lewat Alunan Lagu


Rhoma Irama siap deklarasi nasional eksistensi Partai Islam Damai Aman (Partai Idaman) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, 14 Oktober 2015 mendatang. Bang Haji (sapaan akrab Rhoma Irama) yang juga sebagai Ketua Umum DPP Partai Idaman itu akan melakukan deklarasi melalui beberapa lantunan lagu ciptaan sendiri.


"Dalam rangka sosialisasi dan deklarasi Partai Idaman 14 Oktober 2015, di Tugu Proklamasi, saya akan orasi visi-misi melalui lagu," tegas Rhoma saat konferensi pers rencana Deklarasi Partai Idaman di DPP Partai Idaman, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Ia mengatakan orasi melalui lagu lebih efektif memberikan masukan positif kepada kader dan masyarakat luas. Berdasarkan observasi dia sebagai seorang seniman musik dangdut selama ini, lagu dapat menginspirasi seseorang menjadi pribadi yang lebih baik.

"Orasi ketua umum biasanya secara oral, secara diucapkan, tapi karena saya sebagai seorang seniman, maka akan menyampaikan visi-misi melalui lagu yang puluhan tahun sudah saya ciptakan," jelas dia.

Raja Dangdut itu mencontohkan beberapa lagu yang dapat menjadi materi orasi nanti, seperti lagu Persatuan Nasional, Reformasi, Indonesia dan Pembaharuan.

"Lagu ini menurut observasi saya efektif. Misalnya ada yang bilang berhasil berhenti minum-minuman keras karena mendengar lagu saya yang berjudul Mirasantika," terang dia.
                                                                           
Ia menyampaikan penentuan tanggal deklarasi Partai Idaman 14 Oktober 2015 bertepatan dengan 1 Muharam mencerminkan komitmen Partai Idaman mengusung manifesto islam rahmatan lil'alamin. Sedangkan lokasi Tugu Proklamasi menandakan Partai Idaman tetap akan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasilais.

"Momentum dan lokasi deklarasi memang saya sesuaikan betul agar mencerminkan manifesto Partai Idaman," papar dia.

Dalam acara deklarasi tersebut Partai Idaman akan turut mengumumkan nama-nama serta struktur pengurus partainya. Menurut dia, sejumlah pengurus Partai Idaman ada mantan kader partai lain.

"Tapi dalam struktur Partai Idaman ada yang spesifik, di mana di samping ada dewan pembina, kami juga ada dewan syuro. Umumnya partai Islam hanya ada dewan syuro tanpa dewan pembina," kata dia.

Saat ini Partai Idaman sudah eksis di 34 provinsi. Berdasarkan pengakuan Sekjen Partai Idaman Ramdansyah Bakir, Partai Idaman telah didaftarkan kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sekitar tiga pekan lalu. Persetujuan eksistensi Partai Idaman akan diumumkan setelah 9 Oktober 2016. [inilah.com]





Politik 4501130524389612044

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email