1657408484514812
Loading...

Belum juga Nyerang, 2 Mobil Tempur Amerika ini Keburu Nyungsep di Pasir


Amerika Serikat memang dikenal tangguh dengan sejumlah armada perangnya. Tak heran, negara adi daya ini juga dalam beragam kegiatan militer juga sering dilakukan untuk pamer kekuatan. Kendaraan-kendaraan militer mereka dikenal, karena kekuatan dan teknologi canggih yang diusungnya.


Namun, seperti dilansir Carbuzz, siapa sangka, meski tergolong sangat canggih, armada perang AS ini juga beberapa kali justru 'memalukan'. Kehebatan teknologi kendaraan perang mereka takluk oleh alam.

Hal itu terbukti, saat pasukan AS siap melakukan penyerangan di salah satu wilayah di kawasan Eropa. Dua kendaraan amfibi, hovercrafts mencapai bibir pantai dengan sejumlah pasukan berlarian untuk memberikan pertahanan.                                                          
Namun, apes, pasukan Amerika Serikat yang ingin menampilkan ketangguhan kendaraan perangnya, Humvee, harus pupus. Sebab, mobil perang tersebut tak bisa bergerak karena keempat bannya justru terhisap pasir.

Beruntung, perang ini bukan sungguhan. Melainkan sebuah simulasi yang dilakukan militer AS, saat melakukan kegiatan Operatioan Trident Juncture.

Latihan militer yang menampilkan sejumlah kecanggihan dan teknologi tentara AS ini dilakukan di tiga negara, yakni Portugal, Spanyol, dan Italia.

Bisa dibayangkan, bagaimana jika terjadi perang sesungguhnya. Alih-alih ingin melakukan penyerangan, namun pada akhirnya pasukan Amerika justru diserang karena kondisi alam.





Militer 1145379235054607180

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email