1657408484514812
Loading...

Berapa Kali Sebaiknya Kita Mandi Setiap Hari?



Salah satu hal yang harus dilakukan dalam menjaga kebersihan diri adalah dengan mandi. Mandi merupakan cara yang paling sering dan paling mudah dilakukan. Lalu, berapa kalikah kita sebaiknya mandi dalam sehari?


Para ahli berpendapat bahwa frekuensi mandi tidak sama pada setiap orang melainkan tergantung aktivitas dan kebutuhan. Mandi sendiri dibutuhkan karena dengan cara ini kita bisa membuang kelebihan minyak dan membersihkan penyumbat pori-pori.

Salah satu kerugian jika kelebihan minyak yang menyumbat pori-pori adalah kemungkinan tumbuhnya jerawat di kulit. Namun, tentu saja dibutuhkan mandi yang berkualitas agar mampui melindungi kulit dengan optimal. Bahkan, kualitas mandi ini lebih penting daripada frekuensinya.                              
Salah satu ciri mandi yang berkualitas adalah menghindari mengusapkan sabun terlalu keras karena dapat mengikis minyak alami dari kulit.

Pastikan untuk memberikan perhatian pada bagian tubuh yang 'tersembunyi' seperti lipatan dada untuk wanita, ketiak, dan sekitar selangkangan. Daerah tersebut perlu mendapat perhatian khusus karena merupakan area produsen terbesar sebrum, yang berpengaruh pada bau badan dan bakteri, jamur, dan pertumbuhan ragi.

Meski secara umum kita minimal perlu mandi dua kali sehari, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan. Salah satu yang penting adalah menghitung jarak waktu mandi saat ini dan selanjutnya. Hal ini penting karena terlalu sering mandi juga tidak baik bagi kesehatan kulit. Terlalu sempit jarak mandi Anda bukannya akan membuat kulit terjaga optimal namun justru akan merusaknya.

Sudahkah mandi Anda mandi hari ini ?





Kesehatan 5390682770939306571

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email