1657408484514812
Loading...

Dara Parama Putri, Satpol PP Cantik Yogyakarta ini Sering Digoda Lelaki


Meskipun satpol PP merupakan pekerjaan yang berat dan biasanya diduduki oleh lelaki, wanita cantik ini tetap melakoni pekerjaan ini dengan senang hati, meskipun banyak kendala yang Ia alami. Termasuk sering di goda oleh laki-laki.


Adalah Dara Parama Putri (27), lulusan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya, Yogyakarta, yang kini menggeluti profesi sebagai Satpol PP di Pemerintah Kota (Pemkot) Daerah Istimewa Yogayakarta.

Lulus di tahun 2008, ia mendaftar sebagai Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Semarang. Ketika tahun 2012, ia kemudian dipindahkan di Pemkot Yogyakarta.

Di tempat kerja barunya itu, ia adalah satu-satunya wanita yang berada dalam satu tim dengan para lelaki. Namun, hal itu tidak membuatnya merasa canggung.

Sebagai penegak Peraturan Daerah, sudah lumrah bagi Dara dan tim-nya untuk melakukan razia. Dan razia  yang dilakukannya pun tak semudah orang kira.          
Menurut Dara, butuh kesabaran apalagi bila harus beradu mulut dengan warga yang kena razia.

"Sering ketemu dengan warga yang ngeyel, yang tetep bertahan tidak mau membuat izin gangguan usaha, tapi akhirnya kita buatkan surat teguran, baru mau nurut," kata Dara.

Tak hanya razia mengenai izin usaha, Dara pun kerap kali merazia reklame yang tidak memiliki izin.

Dara menilai masyarakat belum banyak yang paham tentang Perda dan perlu diberi edukasi mengenai Perda.

Menjadi Satpol PP membuat Dara sering bingung dalam bertindak. Jika ia terlalu keras, maka masyarakat akan membenci Satpol PP, namun jika terlalu lunak maka masyarakat akan menyepelekannya.

Maklum, dengan parasnya yang cantik, tak jarang Dara digoda para lelaki termasuk para Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Selama itu masih sopan saya senyumin aja, tapi kalau sudah pakai kata-kata pelecehan baru saya tegasin," kata Dara.





Wanita Cantik 2542209482574552538

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email