1657408484514812
Loading...

Dengan 5 Kemampuan Ektrim ini, Pasukan Elite TNI Disegani Militer Dunia


Para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) senantiasa berlatih meningkatkan kemampuannya agar menjadi tentara dengan kemampuan tinggi dan profesional yang akan selalu siap membela tanah air dari serangan musuh kapanpun dibutuhkan.

TNI merupakan alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara Indonesia.

Dengan jumlah personil TNI yang terbatas dan proses perekutannya yang berat membuat pasukan TNI sangat disegani oleh kawan maupun lawan, terutama pasukan elite TNI. Untuk mendapatkan julukan pasukan elite tersebut, para prajurit harus menghadapi latihan yang sangat berat, bahkan diluar batas kemampuannya. Oleh sebab itu pasuka elite TNI memiliki kemampuan yang sangat mempuni. Terutama saat menghadapi pertempuran.

Kemampuan tentara elit TNI kita sudah dikenal dunia sebagai salah satu tentara terbaik. Kemampuan tentara elite TNI dapat mengobrak abrik pertahanan, sekaligus memecah konsentrasi lawan.

Berikut ini 5 kemampuan pasukan elite TNI yang mampu membuat musuh lumpuh dan bahkan disegani dunia militer Internasional.

1. Menyusup dilaut tanpa percikan


TNI dikenal sebagai tentara yang memiliki kemampuan penyusupan ke daerah musuh tanpa di ketahui yaitu dengan melakukan renang Rintis. Renang Rintis sendiri adalah renang jarak jauh dengan senyap tanpa suara, percikan air dan gelembung udara. Dalam renang ini para tartih raider hanya memakai pelambung berjenis bola dan snorkel untuk melakukan penyergapan dalam jarak yang masih jauh. Setelah mendekati target, satu persatu pasukan akan di turunkan dari perahu karet untuk menuju ke target dengan cara berenang dan tanpa percikan air dan gelembung udara.

2. Berenang dengan tangan dan kaki terikat


Hellweek adalah salah satu latihan terberat untuk menjadi pasukan elite TNI AL, Komando Pasukan Katak (KOPASKA). Pasukan di haruskan menyelam selama berjam-jam dengan keadaan tangan dan kaki di ikat. Walaupun tidak terlalu dalam, namun para prajurit di tuntut untuk dapat mengatur waktu untuk mengambil nafas dan menyelam.

3. Nafas pakai buluh bambu


Selain kopaska, Pasukan Pleton Intai Tempur (Tontaipur) juga memiliki kemampuan bernafas dalam air. Pasukan ini dapat bertahan 2 jam dalam air hanya bermodalkan buluh bambu. Jika ada musuh yang melihat dari atas, tidak akan ketahuan jika ada tentara yang bersembunyi di bawah air. Dengan gerakan senyap ini, para tentara dapat melakukan serangan mendadak ke daerah musuh.

4. Menembak dan naik motor dengan mata tertutup


Tentara elite juga di latih dengan mengasah indra keenam yaitu dengan mata tertutup. Mulai dari menembak sasaran, membaca tulisan hingga mengendarai motor dengan mata tertutup. Dengan kemampuan yang dimiliki ini, prajurit selalu siap sewaktu-waktu digerakan untuk melakukan operasi khusus.

5. Lempar kapak dan pisau


Tidak hanya dituntut ahli dalam pemakian senjata api, namun tentara juga di tuntut untuk ahli bertarung dengan menggunakan senjata tajam. Setiap lulusan pendidikan komando berhak mendapatkan pisau komando. Selain bertarung, prajurit juga di latih melempak pisau dan kapak.

                                                                                                           

Demikianlah 5 kemampuan TNI yang tentu saja membuat dunia tercengang. Kita sebagai warga Indonesia patut bangga memiliki tentara dengan kemampuan luar biasa. Semoga informasi ini menambah kecintaan kita terhadap tentara nasional kita dan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini.







Militer 7655347009044109601

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email