1657408484514812
Loading...

Heboh Harga BBM Turun, Jokowi: "Saya tidak minta diturunkan"


Ada yang berbeda dengan pernyataan Presiden Joko Widodo hari ini soal harga BBM. Setelah pekan lalu, tampak antusias dan berharap ada penurunan harga, kini ia justru menyatakan tidak meminta kajian untuk menurunkan harga bahan bakar minyak.


"Saya tidak minta diturunkan, saya minta dihitung kembali dengan efisiensi yang ada. Kamu (media massa) senangnya mendahului. Belum diputuskan kelihatan kayak sudah diputuskan," tegas pria yang akrab disapa Jokowi itu di saat kunjungan kerja ke PT. Adis Dimension Footwear, Serang, Banten, Senin (5/10).                    

Jokowi mengatakan, saat ini harga BBM masih dihitung dalam kajian. Termasuk penghitungan untuk listrik. Ia menjanjikan, pekan ini keputusan akan disampaikan.

"Harga BBM masih dalam penghitungan. BBM itu bisa berupa premium, solar, atau yang lainnya. Secepatnya akan disampaikan," imbuhnya.

Sebelumnya, saat rapat kabinet di kantor Jakarta pekan lalu Jokowi meminta penghitungan ulang harga BBM saat ini. Ia memberi sinyal kemungkinan harga BBM bisa diturunkan. Namun, memang tetap harus menunggu perhitungan dari Pertamina. Dengan kondisi ekonomi yang bergejolak, ia saat itu sangat berharap harga BBM bisa diturunkan. (jpnn.com)





Jokowi - JK 2031763778495368320

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email