1657408484514812
Loading...

Jokowi Targetkan Atasi Kabut Asap Kurang Dari Dua Minggu


Setelah sebelumnya gagal meninjau lokasi kabut asap, Presiden Joko Widodo akhirnya meninjau lokasi kebakaran lahan di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Presiden Joko Widodo menargetkan penanganan kabut asap di sejumlah wilayah di Indonesia akan dapat diatasi dalam waktu dua minggu. "Kalau bisa kurang dari dua minggu," ungkap Jokowi saat kunjungannya ke lokasi kebakaran lahan di Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (9/10/2015).

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           
Selain itu, untuk mengatasi masalah itu, jokowi berencana ingin membeli pesawat khusus untuk penanganan bencana kebakaran (waterbombing). Presiden menyebut ingin memiliki sedikitnya tiga pesawat berkapasitas besar yang dapat menjatuhkan air sebanyak 12 ton.

"Minimal tiga pesawat yang memiliki kapasitas besar, minimal dapat menjatuhkan air 12 ton," katanya saat meninjau kebakaran lahan di Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (9/10/2015).

Untuk dananya sendiri, Jokowi mengungkapkan jika anggarannya masih akan dibahas bersama dengan DPR RI.

Presiden juga mengungkapkan lamanya penanganan bencana kabut asap ini karena keluasan (lahan yang terbakar) lebih besar dan panas El Nino yang lebih kering.





Kabut Asap 3415320597591748800

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email