1657408484514812
Loading...

Jokowi: Usai Piala Presiden, November akan ada kompetisi sepakbola lagi


Piala Presiden 2015 sudah berakhir tadi malam (18/10/2015) dengan hasil Persib Bandung berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC (2-0).


Presiden Jokowi pun memberi selamat kepada Persib Bandung, "Selamat buat Persib, sukses di Piala Presiden 2015, November nanti, akan ada kompetisi atau turnamen baru lagi. Nanti yang ngomong bukan saya, yang jelas ada," lanjut presiden.

Meski hanya bertitel turnamen, event piala Presiden rupanya menjadi oase ditengah minimnya ajang bergengsi sepak bola di Indonesia.

Terlebih dengan kisruh PSSI dan Kemenpora, yang berujung dengan diberhentikannya seluruh kompetisi di musim 2015 oleh Exco PSSI.                                                
Tetapi, geliat turnamen-turnamen seperti Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan sebelumnya secara nyata memberikan bukti bahwa sepak bola Indonesia masih bisa bertahan ditengah kekisruhan.

Adapun sanksi dari FIFA dan larangan bermain di kompetisi internasional buat timnas di semua jenjang tidak berpengaruh secara nyata. Terbukti, Presiden Joko Widodo juga menyatakan bahwa pemerintah sudah merestui adanya turnamen atau kompetisi yang akan berjalan lagi November mendatang.

Untuk itu, dia berharap semua klub tidak menghentikan aktivitas pembinaan dan latihan mereka. Sebab, ajang selanjutnya sudah menanti klub di Indonesia.

Dia pun mengingatkan supaya klub terus melakukan persiapan. Meskipun belum jelas soal teknisnya, tetapi pernyataan Jokowi tersebut bisa menjadi pijakan buat klub Indonesia untuk optimistis tentang masa depan sepak bola Indonesia.





Piala Presiden 6430132809953792247

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email