1657408484514812
Loading...

Kisah Inspiratif: Jokowi Pergi ke Amerika, Tahun 2001 sebagai Tukang Kayu, Tahun 2015 sebagai Presiden RI


Hidup bagaikan roda berputar, kadang diatas, kadang dibawah. Siapapun pasti pernah mendengar kalimat klasik "hidup mesti bersabar dan terus berusaha untuk sukses". Konon, kalimat motivasi itu akan membuat siapapun dikala susah akan menjadi termotivasi agar kehidupannya bisa menjadi lebih baik.


Salah satu contohnya adalah kisah Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo atau Jokowi dimana 15 tahun lalu yaitu tepatnya tahun 2001, beliau sempat singgah ke Amerika.

Apakah beliau memang sudah sesukses sekarang hingga bisa sampai di Amrik? Tentu tidak.

Kala itu, beliau datang sebagai seorang pengusaha muda biasa yang bekerja sebagai tukang kayu. Seiring berjalannya waktu, nasib pun menuntunnya hingga kini ia menjadi orang nomor 1 di Indonesia.                                                    
Sekilas kisah beliau, sebelum menjadi pengusaha mebel, Jokowi dulunya bekerja sebagai tukang kayu, tukang pasang lis jendela atau mengerjakan daun pintu. Kala itu, uang hasil jerih payahnya ia gunakan untuk keperluan sekolah.

Namun, siapa sangka, kisah yang dimulai dai 0 kini membawanya menjadi orang nomor 1 di Indonesia. Di tahun 2001, Jokowi yang menjadi pengusaha mebel pun bertandang ke Amerika sebagai bakul kayu. Lalu di tahun 2015, beliau kembali ke Amerika dan berfoto dengan Presiden Amerika Serikat sebagai ‘Presiden Republik Indonesia’.

Foto itu pun menunjukan betapa nasib seseorang dapat berubah meski harus menempuh perjalanan panjang. Dengan ikhtiar, tawakal dan terus berusaha memaksimalkan yang terbaik, pasti akan berbuah manis di akhirnya. Semoga...





Jokowi - JK 8362616549148514809

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email