1657408484514812
Loading...

Koran Washington Post Keliru Foto Ryamizard Ryacudu disebut Joko Widodo (Jokowi)


Washington Post adalah salah satu surat kabar terbaik yang ada di Amerika, tapi ternyata media terbaik sekalipun dapat membuat kejanggalan lucu. Washington Post salah menyebut Menhan Ryamizard Ryacudu sebagai Presiden Joko Widodo dalam caption foto pada edisi Selasa, 27 Oktober 2015.


Koran Washington Post kala itu memuat berita kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Gedung Putih di percepat, Washington Post mengidentifikasi orang yang salah sebagai presiden Jokowi dalam keterangan foto. Seperti yang Anda lihat pada foto di atas.

Dibawah foto Ryamizard Ryacudu itu tertulis "Indonesian President Joko Widodo salutes a color guard at the Pentagon on Monday. At right is Defense Secretary Ashton B. Carter".

Siapa saja bisa membuat kesalahan, bahkan Washington Post. Untuk kesalahan itu, Washington Post mengakui kesalahan dan telah memperbaikinya.

                                         
Pada caption foto yang telah diralat (29/10) tertulis: "Indonesian Defense Minister Ryamizard Ryacudu salutes alongside Defense Secretary Ashton B. Carter at the Pentagon".

Pada bagian atas foto tersebut tertulis 'correction' atau 'koreksi'. Edisi ralat ini pun diletakkan pada halaman A2 atau setelah halaman utama.

Sebelumnya di Twitter akun dg nama @danrem menegur Washington Post @washingtonpost yang salah sebut foto Jokowi tersebut.


DeR @danrem : Hey @washingtonpost the guy is not the president. Big mistake... Huge... Epic mistake pic.twitter.com/FlFOlN3tWT

Washington Post @washingtonpost : @danrem Thanks for pointing that out. We are submitting a print correction for tomorrow.

Kekeliruan ini menjadi pengingat kepada semua wartawan di semua organisasi berita untuk memeriksa pekerjaan mereka sebelum penerbitan.





Jokowi - JK 264943406675604082

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email