1657408484514812
Loading...

Mahasiswa UPI YAI Ditipu Teman Kampus Sendiri, Nitip Bayar Uang Kuliah Malah Dipakai Mabuk


Kepolisian berhasil mengungkap motif kasus penipuan dan penggelapan uang kuliah di Universitas Persada Indonesia Yayasan Administrasi Indonesia (UPI YAI) yang dilakukan empat oknum mahasiswa.


Kapolsek Senen, Kompol Kasmono, mengatakan tersangka ini menipu rekan mahasiswa lainnya dengan cara menawarkan diri memberikan jasa pembayaran uang kuliah semester. Lebih lanjut kata dia, belum diketahui bagaimana para korban dapat percaya terhadap para tersangka.

"Korban membayar uang kuliah bukan lewat bank atau langsung ke YAI tapi ke temannya. Para tersangka kasih cash back misal bayar kuliah Rp7 juta, jadi hanya Rp6 juta.                                              
Tersangka lalu memberikan tanda bukti setor bank palsu," papar Kasmono saat dikonfirmasi, Rabu (28/10/2015).

Dia menjelaskan empat tersangka penggelapan uang kuliah merupakan mahasiswa komunikasi YAI berinisial IB, PK, IC, AW. Selanjutnya, duit dari para korban digunakan para tersangka untuk berfoya-foya termasuk membeli kendaraan bermotor dan barang berharga lainnya.

"Mereka pakai foya-foya ada yang beli motor ada yang beli mobil, beli baju dan buat mabuk. Mobil barang bukti ada di Mapolsek," ujar Kasmono.

Kasmono menuturkan, saat ini perkara kasus penipuan uang kuliah bodong ini sudah dalam tahap melengkapi berkas perkara. "Telah mau P-21," pungkasnya. (okezone.com)





Hukum dan Kriminal 1059594864198417658

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email