1657408484514812
Loading...

Mau Beli Sepeda Motor Bekas? Perhatikan dulu 6 Hal Berikut


Sepeda Motor memang alat transportasi murah meriah dan dapat lebih cepat mencapai tujuan dibanding moda transportasi lain. Sehingga tak heran, sepeda motor menjadi andalan bagi masyarakat Jakarta dan kota besar lain yang harus berhadapan dengan macetnya jalan yang kian hari semakin parah.


Pembelian sepeda motor di Indonesia memang termasuk tinggi. Namun perlu diketahui juga kalau yang diincar oleh pengagum motor bukan saja motor baru yang fresh from the factory dan keluaran terbaru, tetapi juga motor bekas.

Motor bekas? Ya. Tidak ada salahnya membeli motor bekas selama kondisinya masih prima dan harganya juga lebih miring ketimbang motor baru.

Nah kalau kamu bermaksud membeli motor bekas, kamu harus memperhatikan hal-hal dibawah ini:

1. Merek terkenal biasanya memiliki kualitas baik, sehingga kendati kamu membeli motor bekas tetapi dari merek yang terkenal, kualitasnya akan lebih baik dibanding merek abal-abal.                                                        
2. Sesuaikan nomer rangka dan mesin motor dengan STNK dan BPKB. Ini untuk mencegah kamu membeli motor curian yang memiliki STNK dan BPKB palsu. Jangan sampai kamu dianggap penadah bila suatu saat terjaring razia.

3. Kondisi motor haruslah terlihat oke. Cek bodi motor untuk mencari retak dan pastikan masih banyak spare part yang orisinil.

4. Cek speedometer untuk mengetahui sudah berapa kilometer jarak yang pernah ditempuh oleh motor incaranmu. Kamu harus hati-hati karena terkadang penjual motor bekas sering men-downgrade atau mengutak atik speedometer untuk mengurangi jarak yang pernah ditempuh.

5. Cek lampu dan masalah kelistrikan di motor yang mau kamu beli. Apa starter motor bisa berfungsi dengan baik dan lampu tidak ada yang mati.

6. Nyalakan motor dan jangan ragu untuk test drive motor incaranmu itu. Pastikan motor itu berfungsi dengan baik dan tidak mengeluarkan bunyi-bunyi aneh. Serta pastikan juga tidak ada oli yang bocor dan remnya juga pakem.

Selamat berburu motor bekas...!





Otomotif 5386055671996833068

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email