1657408484514812
Loading...

Megawati Dapat Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Korea Selatan


Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendapatkan penghargaan akademik doctor honoris causa dari Korea Maritime and Ocean University. Gelar doktor kehormatan dari salah satu universitas kenamaan di Korea Selatan itu diberikan kepada Megawati atas dedikasi dan pengabdiannya di bidang politik.


"Ini adalah untuk yang ketiga kalinya beliau mendapatkan gelar doktor honoris causa," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sabtu (17/10/2015).

Gelar kehormatan tersebut diberikan pada hari Senin tanggal 19 Oktober 2015 di Kota Busan, Korsel. Hasto mengungkapkan, doctor honoris causa yang pertama kali diterima Megawati adalah pada 2001. Saat itu, Presiden ke-5 RI tersebut mendapatkan gelar doctor honoris causa dalam bidang hukum dari Universitas Waseda, Tokyo, Jepang.

Kemudian penghargaan gelar doctor honoris causa yang kedua adalah dari Moscow State Institute of International Relation, Moskow atas jasa beliau dalam mengembangkan sikap saling pengertian antar-bangsa dan interaksi antar-peradaban. Saat itu, Megawati diberikan penghargaan gelar doktor honoris causa untuk bidang politik.

"Kali ini atau untuk yang ketiga kalinya, Korea Maritime and Ocean University memberikan gelar doktor kehormatan dalam bidang politik," ungkap Hasto.

Menurut Hasto, universitas tersebut telah memberikan kontribusi besar menjadikan Korea Selatan sebagai negara transportasi maritim terbesar kelima sedunia.

Dalam acara penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa tersebut, Megawati didampingi dua politisi PDIP Hugo Andreas Pairera dan Rokhman Dahuri. Hadir dalam kegiatan itu Presiden Korean Maritime and Ocean University Park Han-il, Ketua Partai Saenuri dan anggota sivitas akademika Korean Maritime and Ocean University. (kompas/beritasatu)





Megawati 4815359060320533917

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email