1657408484514812
Loading...

Mengenal 5 Tipe dan Bentuk Puting Payudara Wanita


Setiap wanita memiliki bentuk tubuh berbeda dan hal ini sudah diketahui secara umum, namun tak banyak yang tahu dan membahas tentang bentuk puting payudara yang berbeda.


Ada 5 macam bentuk yang bisa dibedakan. Seperti dikutip dari situs jezebel .com, berikut ini penjelasannya.

1. Normal

Puting yang normal adalah yang menonjol beberapa milimeter dari areola (bagian cokelat pada payudara), dan bisa lebih menonjol ketika mendapat rangsangan sentuhan atau perubahan suhu (dingin).

2. Flat/ Datar

Puting yang datar bisa dilihat dari bentuknya yang tak menonjol dari bentuk payudara, seakan tak punya puting, menyatu dengan areola. Bagaimana pun, puting datar akan menonjol ketika mendapat rangsangan sentuh atau perubahan suhu, namun lebih mirip seperti puting bentuk "normal" yang belum terangsang.

3. Puffy

Untuk puting yang puffy, bukan putingnya yang menonjol besar keluar dari bentuk bulat payudara, tapi areolanya yang menonjol (putingnya kecil), sehingga bentuk payudara seperti kerucut.          
4. Terlipat ke dalam/Inverted

Puting yang terbalik ini seakan bersembunyi di dalam areola dan menyatu dengan bentuk payudara, seakan datar. Baru ketika puting mendapat rangsangan, puting akan keluar dan menonjol.
Namun puting yang menjorok ke dalam ini juga punya tiga tipe:

Tipe 1
Puting tipe pertama bisa menonjol ketika ditekan dengan dua jari di bagian areola, atau ketika mendapat stimulasi rangsang.

Tipe 2
Puting tipe kedua bisa ditarik dengan tangan langsung tanpa perlu stimulasi rangsangan.

Tipe 3
Puting tipe ketiga ini memang tidak bisa ditarik atau ditonjolkan melalui rangsangan sekali pun. Memang bentuknya menjorok ke dalam.


5. Unilateral

Puting bentuk ini adalah bentuk puting yang tak sama antara payudara kanan dan kiri. Hal ini normal, memang ada sebagian wanita yang memiliki puting seperti ini.

Apapun bentuk puting payudara yang Anda miliki, selama tidak ada masalah kesehatan yang terjadi, tidak perlu khawatir meskipun berbeda.



Payudara 2191442563986965692

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email