1657408484514812
Loading...

Pengen Alat Kelamin Kamu Sehat? Jangan Pake Celana Dalam Kalau Tidur


Tidur merupakan saat penting untuk mengistirahatkan badan dan membuatnya segar kembali. Selain mencukupi waktu tidur, kualitas tidur yang baik juga dipengaruhi oleh lingkungan. Salah satunya adalah pakaian yang dikenakan.


Saat tidur, sebaiknya pilihlah pakaian yang nyaman dan longgar. Bila ingin lebih sehat, tidurlah tanpa mengenakan pakaian dalam. Cara ini terbukti dapat menyehatkan organ intim, baik pada laki-laki maupun perempuan.

“(Pria) sebaiknya, tidur dengan celana dalam longgar atau tanpa celana dalam. Dengan demikian, suhu yang nyaman untuk buah zakar akan tercipta,” kata Andri Wanananda, dokter dan pengajar dari Universitas Tarumanegara, dikutip dari konsultasi kesehatan detikHealth.

Alat reproduksi laki-laki berada di luar tubuh, sehingga dipengaruhi oleh keadaan di sekitar dan pakaian yang digunakannya. Jika seorang pria menggunakan celana dalam terlalu ketat, terutama saat tidur, maka akan membuat suhu di sekitar alat reproduksinya menjadi meningkat dan tentunya akan memengaruhi produksi sperma.                      
Dijelaskan Andri, celana dalam yang longgar atau tidak terlalu menekan buah zakar bertujuan agar suhu buah zakar tidak terlampau panas. Sebab, buah zakar yang terlampau panas bisa mengganggu produksi sperma dalam buah zakar. Ketika laki-laki tidur tanpa mengenakan celana dalam, suhu di buah zakar akan semakin dingin.

Manfaat sehat tidur tanpa celana dalam juga didapat perempuan. Jennifer Landa, MD, penulis The Sex Drive Solution for Women, mengatakan bahwa tidur telanjang atau tanpa pakaian dalam bisa membuat bagian intim perempuan menjadi lebih sehat, seperti dilansir dari laman Cosmopolitan.

Vagina dihuni oleh beberapa jenis ragi dan bakteri yang wajar dan tidak berbahaya jika jumlahnya normal. Tapi lingkungan yang hangat dan lembab dapat menyebabkan pertumbuhan ragi dan bakteri berlebih hingga memicu timbulnya infeksi.

Salah satu cara mencegahnya adalah dengan menjaga agar sirkulasi udara pada vagina lancar, yaitu dengan tidak mengenakan celana dalam atau pakaian ketika tidur.





Kesehatan 4293115577506731003

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email