1657408484514812
Loading...

Sebelum ke Amerika, Jokowi Bertemu Megawati Bahas Ekonomi, Kabut Asap dan Politik


Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (24/10/2015). Megawati tiba di Istana Merdeka kurang lebih pukul 13.00 WIB dengan didampingi Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto. Tampak pula Sekretaris Kabinet Pramono Anung mendampingi Jokowi menerima kedatangan Megawati.


Jokowi mengatakan, pertemuan yang membicarakan sejumlah hal tersebut berlangsung hampir dua jam. Sementara itu, Megawati mengatakan banyak hal yang dibicarakan, selain masalah ekonomi dan kabut asap, juga membahas mengenai politik seperti pelaksanaan pilkada langsung.                            
"Saya memang hari ini dipanggil oleh Presiden karena akan ke Amerika sehingga beliau meminta saya sedikit berbincang antara lain masalah ekonomi dan kebakaran yang sekarang harus segera diatasi," kata Megawati.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut menambahkan, "Saya juga menceritakan perjalanan saya ke Cina dan Korsel, dan di sana adalah ketika ada konferensi ICAPP membincangkan banyak masalah di dunia dan berikan masukan konferensi itu seperti organisasi semigovernmental dan bicara bilateral dengan RRC dan Korsel, antara lain Presiden Xi Jinping dan di Korsel karena saya terima doktor honoris causa."

Presiden RI ke-5 itu juga sempat menyampaikan ucapan duka cita atas wafatnya nenek Presiden Joko Widodo. (kompas.com/republika.co.id)





Jokowi - JK 2345685525112970200

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email